Politik

Pasangan Syamsuar-Edi Daftar ke KPU Riau

PEKANBARU (MR) - Didampingi ratusan massa pendukungnya, bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2019-2024, Syamsuar-Edi Nasution resmi mendaftar ke KPU Riau. Pasangan ini disambut langsung oleh Ketua KPU Riau beserta jajarannya. Pasangan ini bisa dikatakan yang pertama mendaftar ke KPU Riau.
 
Prosesi pendaftaran disulap seperti prosesi akad nikah. Pasangan calon dengan ketua partai pengusung disaksikan Ketua Bawaslu Riau beserta jajarannya mengucapkan akad pendaftaran pencalonan melalui partai pengusung dalam hal ini diucapkan oleh Ketua DPW PAN Riau, Irwan Nasir.
 
"Kami terima berkas pencalonan dari Syamsuar sebagai calon Gubernur Riau dan Edi Nasution sebagai calon Wakil Gubernur Riau," kata Nurhamin, Ketua KPU Riau dalam akad pendaftaran pencalonan, Ahad (08/01/18). 
 
Untuk selanjutnya, KPU Riau akan melakukan verifikasi atas berkas yang diajukan oleh pasangan calon. Jika berkas pendaftarannya ada yang belum lengkap, maka diberikan waktu kepada pasangan calon untuk melengkapi persyaratannya. 
 
Seperti yang diketahui, pasangan ini diusung oleh tiga partai politik (Koalisi Riau Bersatu). Diantaranya, PAN, PKS, NasDem. Sementara PKPI merupakan satu-satunya partai pendukungan pasangan ini. 
 
 
 
Sumber: Riauterkini.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan