Riau

Olah TKP Tuntas, Istana Siak Segera Kembali Dibuga

SIAK (MR) - Pasca dibakarnya Istana Siak oleh orang tak dikenal dan yang menghanguskan baju patung dan kain tirai, Selasa (9/1/18), pihak Dinas Pariwisata Siak sudah mulai melaukan perbaikan dan mengganti pakaian patung simulasi rapat raja dan kain tirai yang terbakar.
 
"Kita tengah melakukan perbaikan dan mengganti pakaian dan tirai yang terbakar, insya allah siang ini Istana Siak sudah dibuka kembali," ujar Kabid Destinasi dan Industri Dinas Pariwisata Siak Arie Darmawan kepada riauterkini.com.
 
Sementara itu jajaran Polres Siak sudah selesai melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan juga sudah mengumpulkan barang bukti dan bahan keterangan.
 
Kapolres Siak AKBP Barliansyah, mengatakan bahwa dirinya sudah bertemu dengan Kapolsek Siak Kompol Abdul Rahman dan Kasat Reskrim AKP Hidayat Perdana, untuk membicarakan hasil perkembangan kasus pembakaran tersebut.
 
"Kasat Reskrim sudah melaporkan, bahwa olah TKP sudah selesai dilakukan. Dan barang bukti serta bahan keterangan saksi-saksi sudah diambil," ujar Kapolres kepada riauterkini.com.
 
Mengenai dibukanya kembali Istana Siak untuk umum, ia mengatakan silahkan saja itu dilakukan Dinas Pariwisata. "Boleh-boleh saja, kita sudah selesai melakukan olah TKP, dan nanti baju dan kain tirai yang terbakar jadi barang bukti untuk oknum pelaku pembakaran tersebut," ungkapnya.
 
 
 
 
 
Sumber: Riauterkini.com  




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan