Riau

Alfarizi, Putra Tandun Rohul Siap Berlaga di Liga Dangdut Indonesia

ROHUL (MR) - Alfarizi yang merupakan putra dari Kecamatan Tandun, akan berlaga di Liga Dangdut Indonesia pada Stasiun TV Indosiar, diajang pencarian bakat itu Alfarizi akan mempromosikan objek wisata yang ada di Kabupaten Rohul.
 
Saat berkunjung ke Kantor Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kabupaten Rohul, ‎Alfarizi menyatakan,  Liga Dangdut Indonesia akan diikuti perwakilan dari seluruh provinsi di tanah air.‎
 
“Seluruh provinsi yang ada di Indonesia nantinya akan berkompetisi,” kata Alfarizi,‎didampingi Mayor Akhyar dari Marinir Angkatan Laut di Kantor Disparbud Rohul baru baru ini.
 
Ungkap Alfarizi, dari informasi yang didapatnya, Liga Dangdut Indonesia tidak sekedar melombakan bernyanyi dangdut saja, namun setiap peserta akan diberikan kesempatan menonjolkan seni budaya dan pariwisata dari daerah asalnya masing-masing.
 
Dimana, Alfarizi nantinya akan mempromosikan seluruh potensi pariwisata yang ada di Provinsi Riau, khususnya objek wisata yang ada di Rohul, seperti kemegahan Masjid Agung Islamic Center Rohul yang sudah menjadi wisata religi, termasuk objek wisata alam yang dimiliki daerah berjuluk 'Negeri Suluk Berpusaka Nan Hijau', juga objek wisata 'Negeri Diatas Awan'‎ di Kecamatan Kabun.
 
Di bidang seni budaya, Alfarizi akan memperkenalkan pakaian daerah, termasuk brand pariwisata 'Rokan Hulu The Diversity of Melayu' serta tanjak Melayu Khas Rohul yang diberi nama 'Unak Serantau'.‎
 
Kepala Disparbud Rohul Drs. Yusmar M.Si, sangat menyambut baik Alfarizi yang akan berlaga di Liga Dangdut Indonesia. Selain mempromosikan Kabupaten Rohul, putra Tandun ini juga akan kenalkan bidang pariwisata dan kebudayaan.
 
Mantan Kabag Humas Pemkab Rohul juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi, dirinya berharap Alfarizi bisa ikut mempromosikan pakaian adat khas Rohul, khususnya tanjak Melayu Khas Rohul 'Unak Serantau'.
 
“Mudah-mudahan, ini bukan hanya sebagai pemersatu‎, tetapi nantinya sebagai pemicu untuk lebih maju di masa yang akan datang," harap Yusmar. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan