Riau

Wabup Lepas Puluhan Jamaah Umrah Asal Bengkalis

BENGKALIS (MR) - Wakil Bupati Bengkalis Muhammad melepas 75 jamaah umrah PT. Arminareka Perdana ke Tanah Suci Mekkah. Pelepasan dilakukan Muhammad di kantor travel umrah itu Jalan Antara Kota Bengkalis, Rabu (10/1/2018) pagi.

Prosesi pelepasan jamaah ditandai tepuk tepung tawar dimulai Wakil Bupati Muhammad disusul Ketua Baznas Kabupaten Bengkalis Ali Ambar dan tamu undangan lainnya terhadap satu persatu jamaah. 

Wakil Bupati mengatakan selama menjalani ibadah umrah, jamaah haruslah memperhatikan kesehatan dan beribadah dengan baik. 

"Pergunakan kesempatan 11 hari ini untuk memperbanyak ibadah. Saya titip do'a supaya masyarakat Bengkalis dan negeri ini mendapat berkah dari Allah," ungkap Muhammad.  

Kepada perusahaan umrah, Wakil Bupati berpesan agar melayani jamaah umroh dengan baik. Sebab, menurutnya para jamaah yang diberangkatkan merupakan orang-orang baru yang belum tahu seluk beluk tanah suci. 

"Saya tahu PT Arminareka ini bagus pelayanannya. Hotel penginapan disediakan tidak jauh dari Masjid Nabawi dan Masjidil Haram. Pesan saya layani jamaah dengan baik, tuntun mereka dan jangan dilepas sendiri, "pesan Wakil Bupati Muhammad. 

Kepala Perwakilan PT Arminareka Perdana Bengkalis Nabila Fitri menyebutkan, 75 jamaah umrah akan berangkat dari Batam ke tanah suci bersama 437 jamaah se Riau dan Kepulauan Riau. 

Seluruh jamaah, sambungnya melakukan proses ibadah umrah selama 11 hari di sana. Selama di Mekkah, setiap 45 jamaah dilayani 4 pembimbing diantaranya mutawif, kordinator, wakil kordinator dan tour leader.

"Jadi tiap 45 orang ada 4 pembimbing. InsyaAllah jamaah lebih khusuk jamaahnya dan lebih nyaman. Jangan segan untuk bertanya karena mereka siap melayani bapak ibu selama menjalani ibadah umrah, "sebutnya. 

Penyiar Radio di Bengkalis ini menambahkan sebelumnya pihaknya telah berhasil dengan baik memberangkat 261 jamaah pada tahun 2017 lalu. (Ckpl)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan