Riau

Polres Kuansing Amankan Puluhan Kardus Rokok Tanpa Cukai

TELUK KUANTAN (MR) - Jajaran tim opsnal Satuan Reserse kriminal Polres Kuantan Singingi berhasil mengamankan puluhan kardus yang berisi rokok tanpa cukai atau rokok ilegal, Rabu (10/1/2018) malam lalu.
 
Berkas perkara tindak pidana cukai ini pun diserahkan oleh Polres Kuansing kepada Bea Cukai Provinsi Riau, Jumat (12/1/2018).
 
Usai pelimpahan atau serah terima berkas perkara yang dilakukan oleh Kasat Reskrim Polres Kuansing, AKP Hotmartua Ambarita, S.IK kepada pihak Bea Cukai yang diwakili oleh Wilken Saragih ini, Kasubag humas Polres, AKP Lumban Toruan kepada wartawan menjelaskan bahwa penangkapan rokok ilegal ini berawal dari informasi masyarakat.
 
"Berdasarkan informasi dari masyarakat terkait adanya peredaran rokok ilegal, maka Rabu 10 Januari 2018 sekitar pukul 22.00 WIB malam, tim opsnal reskrim menghentikan satu unit truck colt diesel warna biru dengan nomor polisi BA 8179 EU, di Desa Sawah Teluk Kuantan," ujar Lumban.
 
Setelah dilakukan penggeledahan, truck yang datang dari arah hilir menuju arah Sumatera Barat ini didapati puluhan kardus rokok ilegal merek luffman dan h-mild.
 
Atas temuan tersebut, sopir truck atas nama RH alias Rd (30) bersama truk dan muatannya langsung diamankan di Mapolres Kuansing untuk diproses.
 
Berdasarkan pengakuan sopir, kata Lumban, rokok ilegal ini hendak dibawa ke Batu Sangkar, Provinsi Sumatra Barat. Saat ini tersangka bersama truk serta seluruh muatannya sudah diserahkan ke pihak Bea Cukai Provinsi Riau untuk diproses lebih lanjut.
 
Adapun jumlah barang bukti yang diserahkan tersebut 1 unit colt diesel warna biru, 40 kardus berisi kotak rokok merek luffman warna merah, 10 kardus rokok luffman warna silver dan 25 kardus rokok merk h-mild. ***
 
 
 
 
 
 
Sumber: Cakaplah.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan