Riau

Ribuan Warga Dumai Hadiri Tabligh Akbar Bersama UAS

DUMAI (MR) - Ribuan masyarakat Dumai begitu antusias menyambut kedatangan Ustad Abdul Somad (UAS) yang mengisi Tabligh Akbar dan Salat Subuh berjamaah di Masjid Habiburrahman Jalan HR Soebrantas Dumai, Sabtu (13/1/2018) Pukul 05.00 WIB.
 
Kedatangan Ustad Abdul Somad di Masjid Habiburrahman disambut ribuan umat muslim yang sudah menunggunya sejak pukul 04.00 WIB. Tidak hanya warga Dumai ada juga yang datang dari Bengkalis, Pulau Rupat, Pakning, Siak, dan Rokan Hilir.
 
Pantauan di lapangan, agar seluruh warga yang hadir bisa duduk bersama,  panitia memasang tenda di halaman masjid dan membentang karpet di halaman prkir. Itupun tidak muat, dan tidak sedikit warga yang rela berdiri untuk mendengarkan tausiah agama yang disampaikan UAS.
 
“Masyarakat begitu antusiasnya menyambut kehadiran UAS. Luar biasa sekali, ribuan warga memadati halaman parkir Mesjid Habiburrahman sampai meluber ke jalan-jalan, tak muat di lapangan,” mata H Zakaria salah satu warga yang hadir.
 
Dalam Tabligh Akbar yang digelar oleh Al Azhar Islamic Tour Kota Dumai ini, UAS sedikitnya menyampaikan empat poin utama. Antara lain mengajak umat muslim untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, tetap istiqamah di jalan dakwah atau tetap di jalan Allah, kemudian mengajak warga Dumai untuk selalu mengendalikan hawa nafsu.
 
Para jemaah menyimak tausiyah UAS selama 60 menit. Dengan gaya khasnya UAS pun sempat melempar canda kepada para jemaah hingga mengundang tawa.
 
Terakhir UAS menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara yang telah menyelenggarakan Tabligh Akbar dan Sholat Subuh berjemaah di Mesjid Habiburrahman Kota Dumai. UAS juga merasa senang dengan antusias warga Dumai yang menghadiri kegiatan tersebut. UAS berharap kedatangan umat Muslim ke Mesjid Habiburrahman semata hanya karena Allah SWT. (hrc)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan