Riau

Pemprov Riau Prioritaskan Pembangun Infrastruktur di Kampar Kiri

Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman
KAMPAR (MR) - Gubernur Riau H Arsyadjuliandi Rachman mengatakan, pembangunan infrastruktur, khususnya jalan dan jembatan, di Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar menjadi prioritas Pemerintah Provinsi Riau saat ini.
 
Demikian disampaikan gubernur Riau saat menghadiri HUT MTs Negeri 5 Kampar ke-40 didampingi alumni MTsN 5 Kampar yang juga Anggota DPRD Kampar Repol, Ahad (14/1/2018). 
 
"Pembangunan infrastruktur di Kampar kiri menjadi prioritas kita saat ini. Tahun 2019  pemerintah akan menganggarkan perbaikan jalan di Kampar kiri sampai pada desa terakhir yang menghubungkan dengan provinsi tetangga (Sumbar)," janjinya.   
 
Gubernur menyampaikan, saat ini Pemprov Riau dalam tahap negosiasi dengan beberapa perusahaan untuk meningkatkan kualitas feri penyebarangan di Sungai Subayang, Kampar. 
 
"Kita akan membangun jalur Lubuk Agung, Kampar Kiri Hulu sebagai jalur, dari pada kita buat jembatan yang biayanya besar, kita maksimalkan jalur darat yang ada," ujarnya.
 
Jika daerah Kampar Kiri Hulu aksesnya terbuka, tambah pria yang akrab disapa Andi Rachman ini, maka perekonomian masyarakat bisa tumbuh. 
 
"Kita pun bisa bangun SMA/SMK sesuai dengan kewenangan yang kita miliki," pungkasnya yang disambut tepuk tangan ratusan siswa dan masyarakat setempat. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan