Riau

Babinsa Seberang Pebenaan Dampingi Tanam Padi Sistem Jajar Legowo

TEMBILAHAN (MR) - Babinsa Seberang Pebenaan,  Koramil 07/Reteh Kodim 0314/Inhil Serda Busri Irawan melaksanakan pendampingan tanam padi dengan sistem Jajar Legowo di Desa binaanya Seberang Pebenaan, Kecamatan Keritang, Kabupaten Inhil, Kamis (18/1/2018).

Pada kesempatan itu Babinsa Koramil 07/Reteh Serda Busri mengatakan, upaya dalam meningkatkan produksifitas harus tetap ditingkatkan, sistem Jajar Legowolah sangat tepat diterapkan, selain itu yang tak kalah penting yakni memberikan semangat petani untuk terus giat dalam mengolah sawah serta meningkatkan kesejah teraan petani.

"Kecamatan Keritang memiliki potensi strategis dengan kondisi lahan yang cukup subur dapat memberikan kontribusi dalam mendukung pencapaian target program pemerintah. Sistem Jajar Legowo pertumbuhan rumpun padi nantinya akan lebih banyak dan pasti hasil panen akan lebih bagus," ujarnya 

Terakhir dijelaskannya, Manfaat yang dirasakan ketika Tanam Padi dengan Sistem Jajar Legowo yaitu menambahnya jumlah tanaman padi, akan meningkatkan produksi tanaman padi secara signifikan, memperbaiki kualitas gabah karena akan semakin banyaknya tanaman pinggir dan dapat mengurangi serangan penyakit pada tanaman padi.***(mir)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan