LIPUTAN KHUSUS

Meriahnya Puncak Hari Jadi ke-8 Kelurahan Kampung Baru

Lurah Kampung Baru, Waginen bersama anggota DPRD Dumai Petria Naspita saat puncak peringatan Hari Jadi Ke-8 Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Dumai.
DUMAI (MR) - Sabtu 20 Oktober 2018 kemarin genap 8 tahun Keluarahan Kampung Baru, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai berdiri. Di puncak hari jadinya itu, digelar acara doa bersama, sebagai ungkapan rasa syukur.
 
Acara doa bersama dilaksanakan di halaman Kantor Lurah yang dihadiri Camat Bukit Kapur Syamsir S.Sos, Kapolsek Bukit Kapur, Lurah Kampung Baru Waginen dan ketua RT se Kelurahan Kampung Baru, serta masyarakat Kelurahan Kampung Baru. Hadir pula, Ketua Komisi II DPRD Dumai, Petria Naspita yang juga merupakan warga yang asli berdomisili di Kelurahan Kampung Baru. 
 
Sebelumnya, di pagi hari digelar Pawai takruf STQ tingkat Kelurahan Kampung Baru ke-4 yang diikuti oleh khafilah dan MDA di 12 RT di kelurahan Kampung Baru. Ribuan warga juga tumpah ruah menyaksikan pawai ini dengan rute Pasar Sabtu-Kantor Lurah Kampung Baru. 
 
 
Camat Bukit Kapur Syamsir S.Sos dalam sambutannya, mengucapkan tahniah atas hari jadi ke-8 Kelurahan Kampung Baru. Ia juga mengapresiasi rangkaian kegiatan sempena hari jadi ini.
 
"Di hari jadi ke-8 ini saya mengimbau dan mengharapkan kepada seluruh masyarakat marilah sama-sama kita membangun daerah kita. Juga saya ingatkan marilah kita pelihara dan jaga bersama hasil pembangunan yang sudah dilaksanakan," ungkap Syamsir.
 
Lurah Kampung Baru Waginen mengungkapkan telah digelar serangkaian kegiatan dalam memperingati Hari Jadi ke-8 Kelurahan Kampung Baru ini.
 
Diantaranya gotong-royong di lngkungan RT masing-masing tanggal 13 Januari lalu dan senam massal pada tanggal 14 Januari.
 
"Tadi pagi kita juga menggelar Pawai takruf STQ tingkat Kelurahan Kampung Baru, sedangkan pembukaan STQ akan digelar malam ini. Siang tadi juga digelar perlombaan menghias tumpeng," kata Lurah Kampung Baru Waginen, Sabtu (20/1).
 
 
Sementara itu, Petria Naspita sebagai warga Kampung Baru mengaku bangga atas program-program yang digelar oleh masyarakat secara swadaya selama ini. Dalam tiga tahun belakang banyak kegiatan Kampung Baru yang terlaksana atas kerja sama masyarakatnya.
 
"Masyarakat disini sangat antusias dalam menggelar berbagai kegiatan, baik itu kegiatan keagamaan, sosial, gotong royong dan sebagainya. Kebanyakan semua digelar secara swadaya, ini sangat membanggakan sekali," kata Petria yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra di DPRD Dumai.
 
Sebagai wakil rakyat dari daerah tersebut, Petria juga berkomitmen membangun Kelurahan Kampung Baru. Terbukti sejak ia duduk di parlemen banyak infrastruktur dibangun di daerah itu, berkat kerjasama dengan Pemko Dumai dan Pemprov Riau.
 
 
"Di tahun ke 8 banyak kemajuan yang dicapai, dari infrastruktur sudah banyak yang dibangun melalui kerja sama Pemko Dumai, Pemprov Riau," jelasnya.
 
Petria juga mengungkapkan, tujuannya terjun ke dunia politik adalah untuk membangun daerahnya. Untuk itu ia juga terus berkoordinasi dengan kompatriotnya dari partai Gerindra yang duduk di kursi legislatif Propinsi Riau dan DPR RI.
 
"Setelah saya dilantik dulu saya terus berkomitmen membangun Kampung Baru. Walau belum yang semua terealiasi. Tapi saya terus berupaya merebut kue pembangunan itu. Di provinsi kita berkoordinasi dengan bapak Hardianto dan di DPR RI ada ibu Rita Zahara, yang sama-sama dari partai Gerindra," ungkapnya.
 
Petria juga berpesan bagi masyarakat Kampung Baru dan Kecamatan Bukit Kapur pada umumnya, agar terus menjaga kekompakan keharmonisan untuk lebih maju kedepan. 
 
"Sebenarnya apa yang inginkan semua kuncinya ditangan kita, kalau kita ingin maju ayo sama-sama kalau ingin sukses ayo kita sama-sama," pungkasnya. ***
 
Penulis: Cipto S Piliang 
 
 
 
      




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan