Riau

Sekda Kampar: Kantor PMI Perlu Perbaikan Segera

KAMPAR (MR) - Setelah tiga hari pasca dilantiknya Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Kampar Drs Yusri M.Si yang juga menjabat sebagai Sekretaris Derah Kabupaten Kampar langsung melakukan Sidak ke Kantor PMI Kabupaten Kampar usai Apel Gabungan di Halaman Kantor Bupati Kampar, Senin (22/1/2018).
 
Yusri yang didampingi Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Kampar Cokroaminoto, Kadis Perindag dan UKM Kabupaten Kampar Amin Filda, Kepala Bapenda Kabupaten Kampar Kholida Kadis DPM-PTSP Kabupaten Kampar Ali Sabri serta Sekretaris PMI Dedy Sambudi ikut memasuki setiap ruangan di kantor PMI. Baik itu ruangan penyimpanan darah, ruang donor darah, pantry serta pengecekan kelayakan ambulan PMI. 
 
“O ya, jadi kalau hujan lebat, banjir, air masuk ke dalam ruang kantor,” ucap Yusri saat masuk keruangan dan menanyakan keadaan bangunan kantor PMI kepada salah seorang petugas. 
 
Saat mengecek ruang penyimpanan darah Sekda Kampar ini langsung menanyakan alat penyimpanan darah dan melihat kebocoran pada peralatannya, begitu juga pada ruang donor darah yang serba manual. 
 
Usai sidak Yusri mengatakan bahwa gedung PMI perlu ada perbaikan infrastruktur karena kondisi kalau hujan, air masuk ke ruangan kantor dan kemungkinan akan mencari kantor lain, namun kantor PMI tetap dipakai. 
 
“Perlu adanya perbaikan infrastruktur, kondisi kalau hujan air masuk, dan kemungkinan akan kita cari kantor lain, namun ini masih dipakai, untuk melayani kantor ini tak layak la, maka dari itu ini kita rehab dan kantor baru pun kita rehap juga.”ujar Sekda Kabupaten Kampar ini 
 
Lebih lanjut lagi Yusri mengatakan bahwa ternyata PMI Kabupaten Kampar wajib ada dalam tempat penyimpanan darah tersebut minimal sebanyak 150 kantong setiap bulan. 
 
“Kita wajib ada minimal 150 kantong darah setiap hari, untuk itu solusinya kita akan banyak melakukan kerjasama dan dalam waktu dekat kita akan kerjasam dengan Kapolres, Dandim, Danyon, Sat-PP, perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Kampar, yang jelas kita butuh personil yang banyak, jadi ketika kita butuh darah, dimana pun yang membutuhkan kita selalu siap membantu,” tegas Yusri.
 
Dijelaskan Yusri bahwa PMI tidak mengenal ras, suku, agama dan lain sebagainya siapapun yang perlu bantuan darah akan kita bantu karena PMI bukan milik Kabupaten Kampar tetapi milik semua masyarakat dunia. 
 
Ditanyakan kapan Kantor PMI Kabupaten Kampar akan pindah Ketua PMI yang juga bergelar datuk ini mengatakan paling lambat bulan Maret 2018. 
 
“Paling lambat bulan Maret, kita akan siapkan kantor yang baru dulu, namun kantor ini masih kita pakai untuk klinik PMI,”ucap Yusri. (hlc)
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan