Pro Futsal League 2018

Kemenangan Perdana, Dumai FC Riau Libas APK Samarinda 4-2

Pemain Dumai FC Riau merayakan kemenangan. Foto: Bolalob.com
YOGYAKARTA (MR) - Tim futsal Dumai FC Riau berhasil meraih kemenangan perdananya di Pro Futsal League 2018 setelah pada hari kedua grup A pekan pertama, Minggu (21/1) berhasil mengalahkan APK Samarinda.
 
Di babak pertama laga sendiri berlangsung cukup alot. APK Mencuri gol lebih dulu di menit keempat lewat Nurpandi. Dumai mencoba menyamakan dan mengandalkan paketan pemain asal Bandung. Empat menit berselang kapten Dumai yang juga penggawa asal Bandung, Wisnu Wantoro, menyamakan kedudukan.
 
Saling serang dan kejar-kejaran gol terjadi. Namun kurang apiknya penyelesaian akhir membuat skor 1-1 bertahan hingga akhir babak pertama.
 
Di babak kedua, Dumai punya banyak serangan cepat. Tetapi hanya beberapa yang mampu mengancam gawang APK Samarinda. APK mampu berbalik unggul di menit ke-27 lewat gol Suhartono di menit 27.
 
Dumai FC Riau mencoba menyerang dan membalikan keadaan. Tim kepelatihan memilih untuk memanfaatkan lebih jauh paketan Bandung yang ada di skuat ini. 
 
Mereka dipertahankan untuk mengacak pertahanan APK. Dumai berhasil menyamakan kedudukan lewat gol kedua Wisnu di menit 33.
 
Strategi ini efektif, di menit akhir tepatnya 45 detik sebelum laga berakhir sebuah serangan cepat diselesaikan oleh Pirmansyah di tiang kedua untuk membuat Dumai berbalik unggul. Tak lama berselang mereka bahkan menambah keunggulan lewat gol kedua Pirmansyah lewat skema yang sama.
 
Skor 4-2 membuat Dumai FC yang merupakan klub promosi meraih kemenangan perdananya di PFL 2018 ini. 
 
Kemenangan dari APK Samarinda di matchday kedua sudah ditargetkan oleh pelatih Dumai FC, M Ikhsan. Target 3 poin di seri perdana jadi prioritas sejak awal.
 
"Kita tetap evaluasi kelemahan tim, terutama kondisi fisik pemain dengan persiapan hanya 8 hari latihan menjelang seri 1 yang lalu, kondisi fisik tentu tidak akan maksimal. Apalagi Kemarin sempat seleksi pemain dua hari di Dumai, setelah itu lanjut TC di Pekanbaru," ungkapnya.
 
"Untuk poin sendiri memang sudah di incar karena Dumai FC targetkan pulang dari seri 1 bisa curi poin," pungkasnya.
 
 
Sumber: bolalob.com

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan