Riau

25.409 Warga Rohil Terima Bantuan Sosial dari Pemprov Riau

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan sebanyak 25.409 paket program pra sejahteran kepada masyarakat Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Darussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/1/2018). FOTO: Cakaplah.com
KUBU (MR) - Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, menyerahkan sebanyak 25.409 paket program pra sejahteran kepada masyarakat Kecamatan Kubu dan Kecamatan Kubu Darussalam, Kabupaten Rokan Hilir, Kamis (25/1/2018).
 
Program ini merupakan program pemerintah provinsi Riau melalui Dinas Sosial Provinsi Riau. Masing-masing warga menerima sebangak 10 Kg beras setiap bulannya.
 
Kepala Dinas Sosial Riau, Darius Husin mengatakan bahwa penyerahan beras sejahtera di Kabupaten Rokan Hilir ini merupakan yang pertama tahun 2018. Selanjutnya disusul untuk diserahkan ke kabupaten kota lainnya yang ada di Riau.
 
"Untuk di Rohil pak gubernur yang akan menyerahkan secara simbolis kepada masyarakat pra sejahtera di Rokan Hilir. Sekarang kita serahkan di kecamatan Kubu dan Kubu Darussalam," kata Darius di sela-sela acara.
 
Dijelaskan Darius, untuk di seluruh Riau pada tahun 2018 ini akan diserahkan program bantuan sosial ini sebanyak 229.983 warga yang tersebar di kabupaten Kota.
 
"Jadi tahun ini telah ditetapkan warga pra sejahtera yang akan menerima bantuan sosial. Paling banyak itu di kabupaten Kampar menerima bantuan sosial, yakni sebanyak 35.664 orang," ungkapnya.
 
Kalau untuk Kota Pekanbaru bantuannya tidak berupa beras lagi, tapi semacam kartu pembayaran non tunai, yang bisa ditukarkan dengan beras ataupun telur. Masing-masing menerima Rp110 ribu setiap bulannya. (cakaplah)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan