Sport

Rossi Bakal Perpanjang Kontrak di Yamaha hingga 2 Tahun ke Depan

MONITORRIAU.COM – Masa depan pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, hingga kini masih menjadi teka-teki. Pasalnya, hingga saat ini, Rossi belum juga mau menandatangani kontrak barunya bersama Yamaha. Padahal, kontrak pembalap berjuluk The Doctor itu akan habis pada akhir musim ini.

Rossi pun menegaskan bahwa dirinya belum mengambil keputusan hingga saat ini. Pembalap asal Italia itu masih memikirkan dengan baik keputusan yang akan diambil terkait masa depan kariernya di dunia MotoGP.

Meski begitu, Rossi tidak menutup kemungkinan untuk memperpanjang kontraknya bersama Yamaha. Sebab, di usianya yang sudah tidak muda lagi ini, The Doctor masih bisa menunjukkan penampilan yang apik saat mentas di atas sirkuit. Karena itu, Rossi pun kemungkinan besar akan memperpanjang kontraknya bersama Yamaha untuk satu atau dua tahun ke depan.

"Kami biasanya membicarakan kontrak dua tahun ke depan, tapi bisa saja hanya satu tahun. Yamaha sangat terbuka untuk hal tersebut. Kami akan memikirkannya sekarang dan melakukan diskusi hingga mencapai kesepakatan. Jadi bisa satu atau dua tahun," ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (26/1/2018).

Rossi menekankan bahwa dirinya baru akan memikirkan lebih lanjut terkait perpanjangan kontraknya bersama Yamaha setelah tampil di MotoGP 2018. Peraih tujuh gelar juara MotoGP itu ingin melihat terlebih dahulu penampilannya pada musim ini.

Hal tersebut dilakukan Rossi untuk mengetahui kualitasnya dalam bersaing di dunia balap sepeda motor kasta tertinggi tersebut. Pasalnya, beberapa musim terakhir, Rossi menunjukkan penampilan yang kurang apik.

Pada musim 2017 saja, Rossi kesulitan memberikan persaingan dengan pembalap lain di MotoGP. Ia hanya meraih satu kemenangan dan lima podium dari seluruh penampilannya pada musim lalu. Dengan hasil yang kurang apik itu, Rossi pun hanya menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2017.

Kondisi ini yang diduga menjadi alasan Rossi masih mempertimbangkan kelanjutan kariernya di MotoGP. Torehan Rossi pada musim lalu bahkan kalah apik dengan rekan setimnya, Maverick Vinales, yang finis di tempat ketiga.*** (okezone)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan