Riau

Pembebasan Lahan Masih jadi Kendala Tol Dumai-Pekanbaru

PEKANBARU (MR) - Pembebasan lahan masih menjadi salah satu penyebab belum maksimalnya pengerjaan proyek Jalan Tol Dumai-Pekanbaru. Pemilik lahan pun dihimbau untuk berkenan dalam membebaskan lahannya. 
 
"Kita menghimbau kepada masyarakat agar ikut mendukung, apabila ada yang terkena lahannya tentu akan ada penilaian atau apraisal sehingga bisa berlangsung kembali dalam proses penyelesaiannya. Ganti rugi pasti ada," kata Hardianto, Ketua Komisi IV DPRD Riau kepada wartawan saat menceritakan hasil kunjungannya ke lokasi, Jumat (26/01/18).
 
Begitu juga jika lahan tersebut punya perusahaan, maka diminta untuk berkenan melepaskan lahannya. Jika ada perusahaan yang tidak berkenan, maka pemerintah mesti mengambil tindakan tegas.
 
"Kalau semua lahan tidak ada kendala, maka tidak akan ada persoalan karena itu kuncinya. Kontraktor kita harapkan agar bekerja sesuai dengan aturan yang ada," ungkap bakal calon Wakil Gubernur Riau Zaman Now ini.
 
Lebih lanjut Sekretaris DPD Partai Gerindra Riau ini katakan, pihaknya sangat berharap jika pengerjaan proyek Jalan Tol Dumai-Pekanbaru bisa diselesaikan segera. Apalagi banyak manfaat positif jika proyek ini selesai. 
 
"Ini tuntutan kita bersama, jalan tol ini harus jadi, karena ini menjadi harapan untuk masyarakat Riau dan jangan pernah ada berpikiran bahwa masyarakat terganggu dengan adanya pembangunan proyek ini," tutupnya.
 
 
Sumber: riauterkini




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan