Riau

Pengunjung Museum Sang Nila Utama Membludak

PEKANBARU (MR) - Awal tahun 2018, pengunjung Museum Sang Nila Utama Riau membludak. Berdasarkan data yang dihimpun di Dinas Kebudayaan (Disbud) Riau terhitung Januari 2018 pengunjung museum sudah menembus angka 1.517 orang.
 
Kepala Disbud Provinsi Riau, Raja Yoserizal Zen, kepada CAKAPLAH.com, Sabtu (27/1/2018), mengatakan bahwa dari 1.517 pengunjung, terdapat 21 wisatawan manca negara dari Beijing. Selebihnya wisatawan lokal dan nusantara.
 
"Angka itu hitungan sejak Museum Sang Nila Utama dibuka pada 11 Januari kemarin. Artinya belum sampai satu bulan jumlah kunjungan sudah 1.517 wisatawan Nusantara dan mancanegara," katanya.
 
Yoserizal menyampaikan, tinggi jumlah kunjungan tak lepas karena Museum Sang Nila Utama sudah menjadi wisata sejarah dan edukasi. Itu terbukti banyak anak sekolah dan mahasiswa, serta masyarakat berkunjung ke museum.
 
"Setiap pengunjung kita yang datang selalu didampingi pemandu untuk menerangkan seluruh isi museum dan historinya. Itu dilakukan agar pengunjung faham dan mengerti tentang sejarah," tukasnya.
 
 
 
 
Sumber: Cakaplah.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan