Sport

Dumai FC Pilih Homebase di Bandung

Manager Dumai FC Riau, Muhammad Fadhly SH
DUMAI (MR) - Usai melakoni dua pertandingan di seri pertama Indonesia Professional Futsal League (PFL) 2018 di Yogyakarta pekan lalu, skuad Dumai FC Riau akan bergerak dari Yogya ke Bandung Minggu (28/1) besok.
 
Hal itu disampaikan Manager Dumai FC Riau, Muhammad Fadhly SH pada monitorriau.com Sabtu (27/1) di Dumai. Fadhly mengatakan Kota Bandung akan menjadi homebase Dumai FC Riau.
 
"Iya kita memilih Bandung sebagai homebase karena menjadi daerah yang paling strategis menghadapi seri-seri berikutnya. Selain itu kita juga bisa fokus latihan dengan lapangan yang standard," kata M Fadhly SH.
 
Fadhly mengatakan hasil pertandingan di seri pertama cukup memuaskan dengan perolehan 3 poin dari 1 kemenangan dan 1 kekalahan. Ia yakin coach dan pemain Dumai FC Riau bisa meningkatkan performa di laga berikutnya.
 
Dumai FC merupakan satu-satunya wakil dari provinsi Riau di kancah PFL 2018. Komitmen memabangun kejayaan futsal Riau dan Dumai khususnya, ditunjukkan oleh manajemen dengan banyak merekrut talenta lokal. Termasuk menunjuk juru taktik, M.Ikhsan asal Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir.
 
"Sejak awal saya berkomitmen mengangkat marwah Riau dan Dumai, sampai saat ini tidak pernah berubah. Saya juga berkomitmen mengorbitkan pemain lokal. Dumai FC saya bangun demi kejayaan Riau dan Dumai khususnya," ungkap Fadhly lagi.
 
Fadly tak menampik jika perjalanan Dumai FC tertatih menghadapi liga pro tahun ini, terutama soal finacial. Hingga saat ini belum ada perhatian khusus dari pemerintah, bahkan pendanaan selama ini masih digalang secara swadaya.
 
Namun, Fadlhy mengaku sudah berupaya menjalin kemitraan dengan perusahaan-perusahaan baik BUMN atau swasta guna menunjang financial tim. Hingga saat ini, ia masih menunggu komitmen dari perusahaan-perusahaan tersebut.
 
"Meski tertatih kita harus terus jalan. Ini persoalan marwah negeri kita, marwah Riau dan Dumai. Kita akan berupaya keras untuk menjaga komitmen kita," akunya.
 
Dalam kesempatan ini, Fadhly mengajak semua pihak untuk sama-sama membangun Dumai FC ini, berkontribusi dan mendukung penuh baik moril maupun materil. 
 
"Kami juga mengharapkan doa masyarakat Riau dan Dumai agar tim kebanggan kita ini meraih hasil postif," pungkasnya.
 
Seri kedua PFL 2018 grub A akan berlangsung 3-4 Februari mendatang di GOR ITB, Jatinangor, Sumedang. Dumai FC Riau bakal menghadapi juara bertahan Vamos Mataram dan SFC Panet Sleman. ***
 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang  
 
  
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan