Riau

Warga Demo di Kantor Bupati dan DPRD Pelalawan

PANGKALANKERINCI (MR) - Seratusan massa dari kecamatan Teluk Meranti melakukan unjuk rasa di depan kantor DPRD Pelalawan, Selasa (1/2/18). 
 
Mereka menuntut anggota DPRD Pelalawan untuk menuntaskan penyerobotan lahan oleh sebuah perusahan siluman milik warga.
 
Massa menamakan diri Forum Masyarakat Menuntut Keadilan yang terdiri dari kelurahan Teluk Meranti tergabung kepada beberapa simpul organisasi. Diantara simpul organisasi ini, antara lain, GERDA, SPAM Pelalawan, PPMP, GNPK-RI, LMB, LMR dan Laskar Maju Jaya. 
 
Diantara tuntutan, massa adalah menuntut lahan masyarakat Kelurahan Teluk Meranti yang diperuntukkan untuk persawahan atau pertanian yang telah dikeluarkan surat pernyataan dan mandat oleh saudara mantan lurah Teluk Meranti H. Hasan pada tahun 2008 khususnya 146,5 hektar untuk masyarakat Melayu non jawa dengan pola non bapak angkat.
 
Akan tetapi lahan tersebut telah dirampas oleh oknum dan perusahaan yang tidak bertanggung jawab dan dikembalikan kepada haknya.
 
Menuntut lahan yang telah diolah oleh pihak perusahaan siluman tanpa izin di kelurahan Teluk Meranti wajib Diusut tuntas. Massa pendemo ini, hanya disambut oleh beberapa orang anggota DPRD Pelalawan saja.
 
Diantaranya, Baharudin, Faizal, Abdullah dan Eka Putra, dan Nazzarudin Arnazh.***(rtc)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan