Politik

KPU Kota Dumai didampingi Panwaslu Verifikasi DPC PDI Perjuangan Kota Dumai

DUMAI (MR) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Dumai mulai melakukan verifikasi  terhadap partai politik calon peserta Pemilu 2019 mulai hari ini, Selasa (30/1). Jadwal tersebut sesuai dengan Peraturan KPU Nomor 5 tahun 2018 tentang Perubahan atas Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilu 2019.

Berdasarkan putusan Mahkamah Konstitusi, KPU wajib melakukan verifikasi tingkat kabupaten/kota terhadap partai-partai politik lama atau peserta Pemilu 2014 seperti yang dilakukan terhadap partai-partai politik baru.

Pada tahap verifikasi ini, KPU  mengecek sejumlah aspek. KPU akan mengecek kesesuaian lokasi kantor partai yang bersangkutan dengan alamat yang diserahkan kepada KPU saat pemberkasan.

KPU lalu akan mencocokkan kondisi fisik anggota partai dengan dokumen identitas yang diberikan kepada KPU. KTP dan Kartu Tanda Anggota (KTA) juga akan dicek KPU. Kemudian, KPU akan mengecek keterwakilan 30 persen perempuan dalam kepengurusan partai.

Sementara itu kepada Monitorriau.com, Uber Firdaus ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai menyampaikan rasa syukurnya pada hari ini KPU Kota Dumai di dampingi Panwaslu Kota Dumai mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan untuk melakukan verifikasi guna sinkronisasi data baik Kantor, keanggotaan maupun keterwakilan 30 persen Perempuan.

Insyaallah DPC PDI Perjuangan kota Dumai sebagai Partai Pemenang pemilu 2014 yang lalu, memenuhi persyaratan dan siap untuk mengikuti helad Pemilu baik legislatif dan presiden tahun 2019 akan datang.

Sebagai Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Dumai, Uber berharap kepada militansi dan pendukung PDI Perjuangan untuk senantiasa bergerak membesarkan partai yang kita cintai ini tentu dengan dukungan simpatisan dan kader dalam pemilihan legislatif, presiden maupun Pemilihan Gubernur Riau yang tidak lama lagi PDI Perjuangan Kota Dumai semakin jaya dan dapat berbuat maksimal untuk kepentingan dan kesejahteraan rakyat.(*)


Penulis  : Hendry Kuswoyo
Foto        : Toy Jepreter




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan