Riau

Gubri Ajak Umat Islam Salat Sunah Gerhana Bulan

PEKANBARU (MR) - Gubenur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, mengimbau seluruh umat Islam di seluruh provinsi Riau untuk melaksanakan salat sunah Gerhana Bulan.
 
Dalam surat imbauan tersebut gubernur menyebutkan, berdasarkan data astronomi pada 31 Januari 2018 atau 14 Jumadil Awal 1439 Hijriyah, mulai pukul 15.36 WIB di Indonesia akan terjadi Gerhana Bulan Total (GBT).
 
Penomena tersebut hampir seluruh kawasan Indonesia dapat mengamati GBT. Sedangkan puncak gerhana akan terjadi pada pukul 20.29 WIB, dan akhir GBT terjadi pada pukul 22.11 WIB.
 
"Sehubungan dengan itu, kami mengimbau kepada seluruh kaum muslimin di provinsi Riau untuk melaksanakan salat sunnah gerhana secara berjemaah dan melakukan khutbah sesuai dengan tuntunan Nabi Muhammad SAW," imbuh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman, Rabu (31/1/2018).
 
"Kaum muslimin juga dianjurkan untuk bertakbir terlebih dahulu, dan memperbanyak zikir, istighfar, sedekah dan beramal kebajikan lainnya demi keselamatan bangsa dan negara," imbuh pria yang akrab disapa Andi Rachman itu.
 
 
 
Sumber: Cakaplah.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan