Riau

Pemprov Riau Kembali Bangun 2.061 RSLH

Ilustrasi, (Google)
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi Riau kembali menganggarkan 2.061 Rumah Sehat Layak Huni (RSLH). Diharapkan, Mei mendatang RSLH tersebut sudah dapat direalisasikan pembangunannya untuk masyarakat yang membutuhkan. 
 
"Mei nanti target kita sudah direalisasikan," kata Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PKPP) Riau Muhammad Amin, Kamis (1/2/18). 
 
Menurut Amin, saat ini pihaknya sedang mengumpulkan kelompok masyarakat (Pokmas) sebagai pelaksana dan perencana pembangunan RSLH. Pengumpulan Pokmas itu dimaksudkan untuk memberikan bimbingan teknis kepada masyarakat, sekaligus memverifikasi data-data penerimanya. 
 
"Kalau sudah terkumpul, baru kita ditraning bagaimana cara perencanaan, pelaksanaan dan membuat laporan sebagai pertanggung jawaban. Dengan begitu, pelaksanaan pembangunan RSLH bisa segera dimulai. 
 
Ada pun untuk bantuan RSLH per unitnya bervariasi dengan membagi empat wilayah. Seperti wilayah Pekanbaru-Kampar, per unit RSLH sebesar Rp55 juta. Sedangkan wilayah Bengkalis-Meranti sebesar Rp60 juta per unit. 
 
Berbeda dari tahun sebelumnya, pembangunan RSLH dipukul rata masing-masing dianggarkan Rp50 juta. "Tapi tahun ini kita bedakan antara wilayah daratan dan pesisir, karena biaya barang di pesisir lebih mahal," ujar Amin.
 
 
 
 
Sumber: Riauterkini.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan