Nasional

Ustaz Prawoto Dianiaya Hingga Tewas Pakai Pipa

MONITORRIAU.COM – Komandan Brigade Ormas Islam Pengurus Pusat Persatuan Islam (PP Persis), ustaz HR Prawoto, menjadi korban penganiayaan hingga meninggal dunia oleh pria memiliki gangguan jiwa.

Kapolrestabes Bandung, Kombes Pol Hendro Pandowo, menjelaskan, pemukulan dengan pipa besi itu terjadi di rumah korban di Blok Sawah RT 001/003 Kelurahan Cigondewah Kidul Kecamatan Bandung Kulon Kota Bandung pada Kamis 1 Februari 2018.

Pelaku yaitu AM berhasil ditangkap dan tengah diobservasi di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Cisarua. "Pelaku menganiaya dengan potongan pipa besi, diduga mengalami depresi, sementara dilakukan observasi," ujar Hendro dalam pesan singkatnya, Jumat 2 Februari 2018.

Penganiayaan tersebut bermula ketika pelaku menggedor rumah korban. Kemudian, pelaku ditegur korban. Tak menerima hal tersebut, pelaku mengambil potongan pipa besi dan mengejar korban.

"Korban pada saat dikejar terjatuh. Pelaku memukuli korban beberapa kali yang mengakibatkan luka patah di bagian tangan dan luka terbuka di bagian kepala," katanya.

Kemudian korban dibawa ke Rumah Sakit Santosa. Namun, nyawanya tak tertolong dan meninggal dunia di rumah sakit. "Perkembangan nanti dilaporkan kembali," katanya. *** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan