Riau

Sempat Hilang, ABK Kapal Terbakar di Sungai Indragiri Akhirnya Ditemukan dalam Keadaan Selamat

Icap (16), salah seorang ABK Kapal yang selamat dari insiden kebakaran

TEMBILAHAN (MR) - Setelah sempat dinyatakan hilang, Supriadi alias Icap (16) ternyata telah kembali dengan selamat ke kediaman orang tuanya, di Jalan Gerilya Parit 8 Tembilahan.

Anggota Sat Polairud Polres Indragiri Hilir (Inhil) yang mendapat kabar kepulangan Icap kerumahnya langsung mendatangi rumah orang tua Icap yang bernama Hatta, dan menemukan Icap dalam keadaan selamat dan sehat tanpa satu luka apapun.

"Icap sudah ditemukan," kata Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra, S.I.K., M.H melalui Kasat Polairud, AKP H Awaluddin Dalimunthe, Sabtu (3/2/2018).

Ia menceritakan, kronologis Icap bisa meyelamatkan diri. Menurut penuturan Icap kata Kasat bahwa malam itu saat kapal terbakar, dia langsung melompat ke pinggiran Sungai Indragiri. Icap ketakutan karena ada ledakan dari tabung gas yang terbakar, Icap langsung berlari jauh ke daratan di Kelurahan Sungai Perak itu.

Setelah merasa aman Icap lalu jumpa seorang dan menunjukan jalan arah ke Dermaga Sungai Perak. Disitulah Icap menunggu, sampai datang pompong yang dikemudikan Suparman, yang ternyata memang sedang mencari dirinya. Icap alias Supriadi kemudian diantar kembali kerumahnya.

Sebelumnya dikabarkan bahwa, KM. Vega Jaya dengan 3 orang awak, terbakar di Perairan Sungai Indragiri, Kamis malam (1/2/2018) sekitar pukul 20.30 WIB. Malam itu, Tim SAR Gabungan Sat Polairud Polres Indragiri Hilir dan BPBD Kabupaten Indragiri Hilir, berhasil mengevakuasi nakhoda dan 1 orang ABK. Sedangkan Supriadi alias Icap, tidak ditemukan di TKP.***(mir)

 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan