Nasional

Bamsoet: Ada Pegawai dan Pejabat DPR yang Pakai Narkoba

MONITORRIAU.COM – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Bambang Soesatyo menyetujui jika Kepolisian dan Badan Narkotika Nasional melakukan tes urine ke seluruh pegawai di gedung wakil rakyat.

Sebab, diduga banyak di antara mereka yang suka mengonsumsi narkoba. Bahkan, hingga ke level pejabatnya.

"Sebetulnya, tanpa diusulkan Kepolisian memang sedang merencanakan tes urine untuk seluruh karyawan Kesekjenan. Karena, diindikasikan tidak hanya satu ini, bahkan ada pejabat di atasnya yang juga diduga mengonsumsi hal itu," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa 6 Februari 2018.

Bambang mengatakan, dia juga sempat meminta Kepolisian untuk menyelidiki kabar tentang penggunaan narkoba di kalangan pegawai DPR.

"Sebetulnya, itu bukan suatu hal yang baru yang saya dengar. Karena, memang isunya sudah dari dua tiga bulan yang lalu dari tahun baru, makanya saya minta Kepolisian untuk menyelidiki hal tersebut," kata Bambang di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Tetapi, Bambang tidak setuju jika polisi dan BBN melakukan tes urine terhadap 560 anggota DPR. Karena, menurut dia, anggota DPR punya sistem pengamanan sendiri untuk mencegah pemakaian narkoba.

"Kalau anggota DPR jangan. Itu tidak perlu, karena masing-masing (anggota) DPR punya sistem pengamanannya sendiri," ucap Bambang.

Sebelumnya, penyidik Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, menangkap seorang pegawai Sekretariat Jenderal Dewan Perwakilan Rakyat.

Pria berinisial RS ini ditangkap di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Senin 5 Febuari 2018. RS kedapatan tengah membawa dua paket sabu yang sudah dimasukkan dalam plastik ukuran kecil.

"Dari tangan tersangka, diamankan dua plastik klip diduga berisi sabu di dalam kantung hitam," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan, saat dikonfirmasi.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan