Riau

Kadis KPP Dumai dan Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Panen Padi

DUMAI (MR) - Selasa (6/2/2018), panen padi yang dilakukan Kelompok Tani Duku Jaya dengan luas ± 5 Ha,  jenis Ciherang  bertempat di Jalan Melati RT. 09 Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Kota Dumai.

Pada kesempatan ini di hadiri oleh Kadis Hanpangan & Pertanian Kota Dumai Bapak Hadiyono, S.Hut, M.Si, Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Ka Bulog Sub Divre Dumai Renaldi,  Babinsa, Staf DKPP Kota Dumai, Ka BPP, Babinsa, PPL dan Poktan Duku Jaya.

Pada kesempatan ini Kadis HPP Kota Dumai Bapak Hadiyono  menyampaikan dari hasil panen padi dan di lakukan ubinan untuk mengetahui hasil panen/Ha.

Dari hasil ubinan didapatkan perhitungan 1 Ha menghasilkan GKP sebanyak 6 Ton dengan jenis padi Ciherang. Dimana biasanya panen yang dihasilkan 1 Ha menghasilkan GKP antara 42 – 4,5 Ton, kita terus akan meningkatkan hasil panen para petani untuk meningkatkan tarap hidup petani dengan menggandeng pihak TNI yang selama ini sudah melaksanakan pendampingan Pajale (Padi, jagung dan Kedelai).   

Dalam keterangannya Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseso  menyampaikan bahwa TNI mulai dari Danramil sampai dengan Babinsa bersama-sama dengan PPL Pertanian selalu bersinergi untuk mendampingi kelompok tani yang ada di Kota Dumai.

Kita juga selalu menggandeng Bulog setiap kali ada panen di Kota Dumai ini, tetapi memang kendala yang di hadapi masalah HET yang ditetapkan pemerintah masih rendah.

Tetapi Ketua Poktan Duku Jaya Bapak Sutrisno akan menjual hasil beras panen sebanyak 10 % kepada Bulog. 

Dimana di Kel. Tanjung Penyembal panen raya padi akan dilaksanakan pada tanggal 15 Februari 2018 yang pusatkan di  Poktan Tunas Harapan Jalan Mealti RT 12 Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Kota Dumai. (Bs/rls)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan