Riau

Masyarakat Siak Diimbau Tidak Buka Lahan dengan Cara Membakar

SIAK (MR) - Wakil Bupati Siak Alfedri mengimbau masyarakat Kabupaten Siak untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut berpotensi menyebabkan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). 

“Saya berharap kepada masyarakat, agar tidak ada lagi yang membuka lahan dengan cara membakar, ini merupakan tindakan yang akan merugikan semua orang. Jadi kami akan menindak tegas siapapun yang membuka lahan dengan cara dibakar," kata Alfedri seusai mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pencegahan Karhutla di Istana Negara, Selasa (6/2/2018).

Rakornas ini dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Dalam Rakor tersebut Jokowi memberikan pengarahan kepada seluruh peserta yang diikuti oleh Gubernur, Kapolda, Bupati/Walikota yang hadir dari seluruh Indonesia, serta tamu undangan lainnya. 

Sama seperti tahun lalu, lanjut Alfedri, Presiden RI Joko Widodo berpesan, Pemerintah Daerah diminta untuk bersama berkomitmen untuk terus menjaga dan melestarikan hutan. Selain itu, pengelolaan lahan harus benar, agar tidak ada yang merasa dirugikan.

Selain itu, dalam arahannya Presiden RI juga meminta dukungan dari semua pihak untuk membantu mensukseskan pelaksanaan acara multi event olahraga regional Asia yakni Asian Games XVIII, yang akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018 di dua tempat yaitu Jakarta dan Palembang. 

 

 

Sumber : halloriau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan