Riau

Pemprov Riau Diminta Segera Jalankan APBD 2018

Muhammad Adil, anggota DPRD Riau
PEKANBARU (MR) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau diminta untuk segera proaktif dalam menjalankan APBD Riau tahun 2018. Apalagi memasuki bulan kedua (Februari), belum ada pergerakan berarti terhadap penggunaan APBD Riau.
 
"Pihak Pemprov kita minta bergerak proaktif, bagaimana APBD Riau berjalan cepat. Ini sudah 35 hari lebih sampai sekarang, belum ada apa-apa pergerakannya," kata Muhammad Adil, anggota DPRD Riau kepada wartawan, Kamis (08/02/18).
 
Wakil Ketua Komisi V ini menyebut, peran Sekdaprov Riau sangat penting dalam hal ini. Sekdaprov mestinya terus mendorong bagaimana proses administrasi (jika itu kendalanya), bisa cepat diselesaikan.
 
"Harusnya Sekdaprov mendorong bagaimana APBD cepat berjalan, ini seperti tidak ada upaya. Gubernur harus bersikap tegas terhadap Sekdaprov tersebut," ungkap mantan anggota DPRD Kepulauan Meranti ini.
 
Selaku wakil rakyat, ia tentunya tidak ingin segala program kerja yang berkaitan dengan masyarakat dan yang sudah disahkan dalam APBD, tidak bisa dijalankan karena keterlambatan dalam pencairan APBD Riau. 
 
"Kita seperti sudah terbiasa untuk melaksanakan kegiatan dengan terlambat, kemudian nanti menumpuk, dan sebagian tak bisa terlaksana. Tahun 2018 ini, jangan sampai terjadi lagi," tutupnya. ***(riauterkini.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan