Riau

Bupati Harris Resmikan TK Andalan

PELALAWAN (MR) - Bupati Pelalawan H.M.Harris meresmikan berdirinya TK Andalan yang berada di dalam Komplek PT RAPP Pangkalan Kerinci di bawah naungan Yayasan Kerinci Citra Kasih. Peresmian bangunan tersebut ditandai dengan penandatangan prasasti, pemotongan pita dan penanaman pohon di lokasi sekolah taman kanak - kanak tersebut di TK Andalan Pangkalan Kerinci, Kamis (8/2/2018).
 
Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pelalawan sekaligus Bunda PAUD Kabupaten Pelalawan Hj.Ratna Mainar Harris, Ketua Dharma Wanita Pelalawan Hj.Teti Hariati Mukhlis, Pimpinan dan Management PT RAPP, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pelalawan Syamsul Anwar,M.Si, Sekretaris Dinas Kesehatan Asril,M.Kes, Camat Pangkalan Kerinci Fakhrurozi,M.Si dan Lurah Kerinci Kota Erhas,SE serta para guru TK Andalan Komplek PT RAPP.
 
Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H.M.Harris mengatakan perlunya kita mempersiapkan masa depan generasi muda Kabupaten Pelalawan dimulai sejak usia dini, mempersiapkan menuju persaingan global agar siap bersaing bukan antar sesama kita akan tetapi secara gobal dengan bangsa lain.
 
Ia menambahkan saat mengenang pada tahun 2006 Kabupaten Pelalawan masuk dalam kategori Kabupaten tertinggal secara nasional dengan lima  indikator permasalahan diantaranya masalah Kesehatan, Pendidikan, Infrastruktur, Kebutuhan Listrik Rumah Tangga, dan Kemiskinan. Lima indikator tersebut menjadi masalah pokok dalam mendukung dan melahirkan 7 program prioritas unggulan Pemerintah Kabupaten Pelalawan di tahun 2011 membawa visi pembaharuan menuju kemandirian yakni merubah mindset dan pola pikir masyarakat agar dapat bersaing dan inovasi untuk mewujudkan indonesia emas 2045.
 
Saat sekarang Pemerintah Daerah terus berupaya dan berusaha untuk tetap menjadikan kebutuhan Pendidikan dan Kesehatan menjadi prioritas utama ditengah kesulitan keuangan daerah yang saat ini mengalami penurunan , tentunya partisipasi dan peranan aktif dari perusahaan didalam mendukung program pemerintah daerah sangat dibutuhkan, hal demikian telah dilakukan oleh PT Riau Andalan Pulp Paper (RAPP) yang senantiasa selalu mendukung dan bekerjasama dengan Pemerintah Daerah
 
“Terima Kasih saya ucapkan kepada PT RAPP yang senantiasa mendukung dan berkontribusi bagi pembangunan daerah  di Kabupaten Pelalawan ini," ungkapnya.
 
Terakhir mantan Ketua Adkasi ini mengatakan berkat kerjasama dan dukungan masyarakat.  Kabupaten Pelalawan saat ini diperhitungkan secara nasional dengan prestasi dan geliat pembangunan yang sudah dilaksanakan, tentunya capaian ini hal yang patut disyukuri dan akan terus ditingkatkan dan pertahankan agar bisa sejalan dengan visi Pemerintah Daerah tahun 2016-2021 mewujudkan Pelalawan Emas (Ekonomi Mandiri Aman dan Sejahtera).
 
 
 
 
Sumber: halloriau.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]gmail.com
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan