Riau

Dua Beruang Madu Berkeliaran di Hutan Arwinas Siak

SIAK (MR) - Masyarakat Siak dihebohkan dengan keberadaan dua ekor beruang madu yang tampak berkeliaran di Hutan Arwinas Siak, tepatnya di Jalan Tengku Buang Asmara, Kabupaten Siak, Kamis (8/2/2018).
 
Terkait hal tersebut, Camat Siak, Aditya mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati-hati dan waspada mengingat pagar hutan Arwinas yang terletak di tengah kota tersebut sudah banyak yang roboh. 
 
"Diberitahukan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Siak agar lebih berhati-hati dan waspada karena saat ini barusan di taman Hutan Arwinas terpantau ada beruang hitam berkeliaran di dalam lokasi tersebut, masyarakat sudah banyak juga yang melihat," imbaunya. 
 
Selain itu, lanjutnya kondisi pagar hutan yang sudah banyak roboh dikhawatirkan akan membuat Beruang berkeliaran keluar hutan hingga sampai ke pemukiman warga sekitar. 
 
"Saat ini kondisi pagar hutan tersebut banyak yang sudah roboh, ditakutkan dan dikhawatirkan beruang yang berkeliaran tersebut bisa lari ke rumah-rumah penduduk setempat dan dapat melukai masyarakat. Maka dari itu mohon kiranya sekali lagi agar masyarakat lebih waspada dan berhati-hati," jelasnya lagi. 
 
Mulanya, informasi didapat dari laporan masyarakat sekitar yang melihat keberadaan beruang tersebut pada Kamis (8/2/2018), pihak Kecamatan Siak pun langsung mengedarkan imbauan kepada masyarakat untuk waspada. 
 
"Diperkiraan jenis beruang adalah beruang madu, dan berjumlah dua ekor," ujarnya. 
 
Lanjutnya, saat ini tim Badan Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Provinsi Riau sudah turun kelapangan untuk melakukan penangkapan terhadap beruang tersebut. 
 
"Dari kemarin tim BBKSDA sudah turun ke lapangan, untuk menangkap beruang tersebut dan sudah dipersiapkan dua buah kerangkeng, selain itu mobil patroli, dan mobil trail juga disiapkan untuk berpatroli dan menangkap beruang tersebut," sebutnya. ***
 
 
 
 
 
Sumber: halloriau.com




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan