Nasional

Polisi Belum Pastikan Penyebab Kecelakaan Maut Tanjakan Emen

MONITORRIAU.COM –  Bus pariwisata yang mengangkut wisatawan dari Tangerang mengalami kecelakaan di Tanjakan Emen, Subang. Polisi masih menyelidiki penyebab utama kecelakaan.

Hingga Minggu pagi, 11 Februari 2018, 27 jenazah korban kecelakaan maut Bus Pariwisata Premium Fassion di Tanjakan Emen Cicenang Desa Ciater Kecamatan Ciater Kabupaten Subang masih dalam pendataan petugas kepolisian dan rumah sakit.

"27 jenazah masih di RSUD Subang, masih pendataan. Tadi pagi itu masih didatakan, dari kita memerlukan visum. Kita juga menyadari aspek pentingnya untuk segera dikembalikan," ujar Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, AKBP Hary Suprapto saat dikonfirmasi, Minggu 11 Februari 2018.

Insiden maut itu terjadi saat bus pariwisata nopol F 7959 AA yang dikemudikan A datang dari arah Bandung menuju arah Subang. Bus membawa rombongan wisatawan Koperasi Simpan Pinjam Permata Ciputat Tanggerang Selatan.

Saat di tanjakan emen, bus melaju tak terkendali hingga menabrak sepeda motor matic bernopol T 4382 MM yang kemudian kembali menabrak tebing sebelah kiri jalan hingga terguling di bahu jalan.

Menurut Hary,  dari hasil olah TKP lanjutan, pihaknya belum bisa berkesimpulan penyebab utama kecelakaan. Dari pemaparan Polres Subang, lanjut Hary, kondisi infrastruktur jalan tersebut berada dalam kondisi baik.

"Kalau lihat uraian dari Polres, jalan ini cukup lebar memiliki dua marka, itu kayanya di faktor antara kendaraan atau manusia," katanya.*** (viva)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan