Riau

Wako dan Forkopimda Dumai Ikut Musnahkan 2,8 Kg Sabu dan 1080 Pil Ektasi

DUMAI (MR) - Walikota Dumai H Zulkifli AS bersama sejumlah Forkopimda Kota Dumai Senin (12/2/2018) kemarin ikut langsung memusnahkan barang bukti Narkotika jenis Sabu dan pil Ektasi hasil tangkapan Sat Res Narkoba Polres Dumai dan Bea Cukai Dumai. Pemusnahan barang haram berupa 2,8 Kg narkoba jenis Sabu-sabu dan 1080 Pil Ectasi dihalaman Mapolres Dumai ini disaksikan langsung oleh tujuh tersangka.
 
Pemusnahan barang bukti Narkoba jenis Sabu ini oleh Walikota Dumai H Zulkifli AS, Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan, Kepala Bea dan Cukai Dumai, utusan Kejari Dumai, Dandim 0320 Dumai, dari Pengadilan Negeri Dumai, Kepala BNNK Dumai, Wakil ketua DPRD Dumai Idrus dan utusan Lanal Dumai ini dilakukan dengan cara dilarutkan kedalam dua ember air, sedangkan pil Ektasi dimusnahkan dengan cara di blender.
 
Kapolres Dumai AKBP Restika P Nainggolan mengatakan, Pemusnahan barang bukti Jenis Sabu dan Pil Ekstasi ini merupakan hasil ungkapan kasus beberapa bulan. '' jadi berdasarkan dari empat Laporan Polisi (LP) yang ada,  jumlah total barang bukti narkoba jenis Sabu sebanyak 2.870,16 gram (2,8 kg lebih) dan  1080 butir Pil Ektasi yang diamankan. Empat LP ini terdiri dari hasil pengungkapan Bea cukai ada dua LP dan an dua lagi hasil pengembangan''ujar AKBP Restika P Nainggolan.
 
Lebih lanjut dikatakan, penangan kasus tersebut sudah berjalan dua bulan dan harus dimusnahkan. '' Jadi, hari ini waktu yang tepat untuk dimusnahkan. Hal ini dilakukan agar tidak timbul sangka buruk lain. Sedangkan sisa barang bukti masih ada, karena ada kendala penyelidikan, hasil labfor belum keluar. Kebijakan kami dengan pengadilan bb yang ada untuk bisa dimusnahkan. Sedangkan sisa akan dimusnajkan setelah hasil labfor keluar''jelas Kapolres Dumai.
 
Sementara itu Walikota Dumai H Zulkifli AS mengapresiasi upaya pengungkapan kasus narkoba yang dilakukan oleh Polres Dumai maupun dari Bea dan Cukai Dumai. Dikatakan,  pemusnahan barang haram ini dilakukan untuk membuktikan  Polres Dumai berkomitmen memberantas narkoba yang dilakukan secara terus menerus. '' Artinya, perang terhadap narkoba harus terus dilakukan, tidak hanya jajaran Kepolisian tetapi instansi lain serta seluruh elemen masyarakat Dumai untuk bersama-sama memerangi Narkoba''demikian Walikota Dumai H Zulkifli AS. (Infotorial/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan