Riau

Dandim 0320/Dumai Gelar Silaturrahmi dengan Kepala Sub Divre Bulog Dumai

Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P beserta Staf Kodim 0320/Dumai bersilahturahmi dengan Kepala Sub Divre Bulog Dumai,Renaldi dan Staf Sub Divre Bulog Dumai
DUMAI (MR) - Beberapa waktu lalu, Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Perum Bulog, PT. Bank BRI dan TNI AD sepakat menandatangani Nota Kesepahaman dalam rangka serapan gabah/beras petani tahun 2018. 
 
Untuk menindak lanjuti Nota Kesepahaman tersebut Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P  beserta Staf Kodim 0320/Dumai bersilahturahmi dengan Kepala Sub Divre Bulog Dumai,Renaldi dan Staf Sub Divre Bulog Dumai bertempat di Kantor Gudang Sub Divre Bulog Dumai Jl. Sutan Syarief Kasim  Kota Dumai, Selasa (13/2/2018). 
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P menyampaikan  bahwa disamping melaksanakan silahturahmi dengan Kepala Bulog beserta Staf, Dandim juga menyampaikan dengan telah dilaksanakan penandatanganan  Nota Kesepahaman dalam rangka serapan gabah/beras petani tahun 2018, diharapkan dengan masa panen bulan Februari sampai Maret ini dapat meningkatkan pembelian gabah/beras kepada petani. 
 
"Dimana pada minggu ini  kita akan melaksanakan panen raya padi di Kelompok Tani Tunas Harapan dan Duku Jaya di Jalan Melati RT. 09 Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Dumai," kata Dandim. 
 
Pada kesempatan ini Kepala Sub Divre Bulog Dumai, Renaldi menyampaikan bahwa Bulog melaksanakan pembelian gabah/beras dengan dua cara pertama berdasarkan Inpres Nomor 5 Tahun 2015 tentang kebijakan pengadaan gabah/beras dan penyaluran beras oleh Pemerintah dan yang kedua dengan cara pembelian komersil ini juga sudah ada tata cara dan aturannya. 
 
"Dalam hal ini Bulog  tetap akan berkerjasama dan berkoordinasi dengan TNI dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dilapangan," jelas Renaldi. 
 
Pada kesempatan ini juga Dandim 0320/Dumai beserta rombongan meninjau ketersedian beras dan gula yang ada di Gudang Sub Divre Bulog Dumai, dari hasil peninjauan diman beras terdapat di gudang sebanyak 5.000 Ton dan gula pasir sebanyak 5.500 Ton. (rls/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan