Dalam Rangka Menyongsong HUT Riau ke-59

Pegawai Pemerintah dan Swasta di Riau Diminta Berbusana Melayu Selama 1-9 Agustus 2016

Ilustrasi, net

Monitorriau.com, Pekanbaru - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mengimbau seluruh pegawai pemerintah, perusahaan swasta dan sebagainya untuk berbusana melayu selama tanggal 1-9 Agustus 2016. Hal ini dilakukan dalam rangka menyongsong HUT Riau ke-59.

"Mulai hari ini harus sudah pakai. Hanya saja karena ada pelantikan, makanya berpakaian seperti ini. Namun sebagiannya lagi tetap tertib berpakaian melayu," ungkap Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harrofie yang dirilis dari GoRiau.com, Senin (1/8/2016) di Pekanbaru.

Untuk itulah, ia mengimbau hingga kepada pihak perusahaan swasta, Perbankan, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) hingga ke tingkat kecamatan dan desa untuk berpartisipasi dalam hal ini.

"Bagi pihak perusahaan yang mau buat hiburan rakyat, juga kami persilakan. Intinya ikut lah berpartisipasi dalam ulang tahun Riau ini," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKP2D) Provinsi Riau, Asrizal mengaku telah mengedarkan surat edaran bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) untuk memakai busana melayu.

"Bersempena untuk menyambut HUT Riau pada 9 Agustus 2016, ada kebijakan dari Gubernur Riau untuk mendukung Visi Riau 2020 yaitu menjadi pusat kebudayaan melayu dengan meminta kita untuk berbusana melayu," kata Asrizal, Senin sore di Balai Pauh Janggi, Gedung Daerah Provinsi Riau. ***

 

sumber: goriau.com




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan