Riau

Bustami HY Dilantik jadi Sekda Definitif Bengkalis

BENGKALIS (MR) - H. Bustami HY, resmi menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkalis definitif. Rabu (14/2/18) siang, Bupati Bengkalis Amril Mukminin memimpin pengambilan sumpah dan melantik Bustami, HY di Balai Kerapatan Adat, Wisma Sri Mahkota, Bengkalis.

Prosesi pelantikan berlangsung hikmat ini, juga dihadiri Gubernur Riau (Gubri) Arsyadjuliandi Rachman, Sekretaris Kota Dumai Moh. Nasir, Sekda Siak, Ketua DPRD Bengkalis Abdul Kadir, pimpinan Forkopimda Kabupaten Bengkalis, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, dan sejumlah pejabat teras di lingkungan Pemkab Bengkalis serta sejumlah tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Bengkalis.

Kesempatan ini, Bupati Bengkalis Amril Mukminin dalam sambutannya mengatakan, H. Bustami sebagai Sekda definitif sesuai dengan nomor Surat Keputusan (SK) 821.22/BKPP/07/2018 mengantikan pelaksana tugas (Plt) H. Arianto diharapkan dapat menjalankan tugas pokok dan fungsi jabatan tersebut dengan sebaik-baiknya. Karena jabatan ini adalah jabatan yang sangat strategis.

Antara lain, melakukan pemantauan atas pelaksanaan kebijakan pemerintah daerah, pembinaan administrasi dan aparatur pemerintahan daerah, dalam pelaksanaan tugas yang diberikan oleh kepala daerah.

Melaksanakan tugas, tanggung jawab dan wewenang agar tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. Memberikan kontribusi kepada pemerintah, menjalankan tugas dan mampu berkoordinasi dengan berbagai pihak.

"Bekerjalah dengan sepenuh hati, ikhlas, rendah hati tetapi jangan sesuka hati, dan paling penting berhati-hati. Seluruh pimpinan OPD, kami juga berharap melakukan koordinasi dan melaporkan permasalahan yang terjadi kepada Sekda. Sehingga nantinya menciptakan solusi dan mewujudkan visi misi Kabupaten Bengkalis yang kita cintai," pesan Amril. ***(riauterkini)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan