Gelar Konsolidasi Jelang Pilgubri

Ratusan Kader PDIP Dumai Sambut Suyatno

Ketua DPC PDIP Dumai Uber Firdaus sambut kehadiran Calon Wakil Gubernur Riau, Suyatno
DUMAI (MR) - Calon Wakil Gubernur Riau Suyatno disambut ratusan kader, simpatisan dan pendukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Dumai, di Kantor DPC PDIP Dumai, Rabu (14/02/2018) malam.
 
Kedatangan Suyatno yang maju dalam perhelatan pemilihan Gubernur Riau mendampingi calon petahana Arsyadjuliandi Rachman itu sudah ditunggu-tunggu. Tepat pukul 20.35 WIB ia pun datang bersama Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu dan rombongan.
 
 
Diiringi yel-yel dari kader simpatisan dan pendukung, Suyatno bersalaman dengan ketua DPC PDIP Dumai, Uber Firdaus dan langsung menuju ruang pertemuan, di lantai dua Kantor DPC PDIP Dumai.
 
Kepada monitorriau.com Suyatno mengatakan sengaja datang dan mengunjungi rekan-rekan di DPC PDIP Dumai untuk melakukan konsolidasi dalam menghadapi pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau mendatang.
 
Bupati Kabupaten Rokan Hilir ini juga mengaku terkesan dengan penyambutan yang baik dari DPC PDIP Dumai dan antusias kader juga sangat luar biasa. Bahkan ada yang datang dari daerah pelosok Dumai seperti dari daerah Sungai Sembilan dan sebagainya.
 
 
"Alhamdulillah saya sangat senang dengan sambutan kader dan rekan-rekan disini. Ini menunjukkan bahwa kader PDIP itu militan dan sangat peduli. Hilang rasa penat saya dalam perjalanan karena antuasias mereka," ungkap Suyatno.
 
Suyatno menghimbau kepada seluruh pendukung dan simpatisan terutama internal Partai PDIP untuk sama-sama bergotong-royong dan sama-sama berjuang untuk kemenangan. Namun begitu ia berharap semua bisa menjaga kekompakan dan menciptakan suasana kondusif.
 
"Kita harus bersama mensukseskan pilkada Riau ini. Kita juga ingin Riau menjadi catatan baik dalam Pilkada dan dewasa dalam berpolitik. Jangan ada fitnah-fitnah dan hujatan kebencian terhadap individu dan partai manapun," jelasnya.
 
Sementara itu, Ketua DPD PDIP Riau, Kordias Pasaribu mengatakan konsolidasi jelang pilgubri dilakukan di 12 kabupaten/kota di Riau. DPC PDIP Dumai menjadi daerah ke 11 yang sudah dikunjungi. 
 
Konsolidasi ini bertujuan untuk menyatukan, menguatkan dan memantapkan lagi kader partai untuk memenangkan Suyatno yang juga merupakan kader PDI Perjuangan.    
 
 
"Kita hadirkan jajaran kepengurusan partai dan kita beri pemahaman dan sprit agar sama-sama semangat berjuang meraih kemenangan," jelas Kordias.
 
Untuk Dumai sendiri harapan besar disematkan karena di 12 kabupaten/kota di Riau, hanya Dumai yang Ketua DPRD nya kader PDI Perjuangan. 
 
"Saya berharap di Dumai ini, kemenangan PDI Perjuangan di pileg 2014 harus diikuti juga dengan kemenangan di pilgubri 2018 ini," katanya.
 
Air Bersih untuk Masyarakat Dumai
 
Suyatno juga mengatakan dalam helat pilkada ini, semua pasangan tentunya ingin menang. Untuk ia bersama Arsyadjuliandi Rachman siap bersaing dengan mengedepankan program-program untuk masyarakat. 
 
Seperti untuk daerah Dumai ini, kebutuhan mendasar masyarakatnya adalah air bersih. Makanya jika terpilih nanti, Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, Bengkalis (Durolis) adalah target utama untuk diselesaikan.
 
Beberapa waktu lalu juga Suyatno selaku Bupati Rohil bersama Walikota Dumai sudah meneken MoU dengan pemerintah pusat untuk membangun Sistem Penyediaan Air Minum yang sumber airnya dari Sungai Rokan di Kabupaten Rokan Hilir.
 
 
"Rohil dan Dumai adalah daerah yang seperti adik-beradik, jadi meskipun air bersih SPAM Durolis ini berasal dari Rohil, itu tak jadi persoalan, karena kita bagian dari Provinsi Riau," ucap Suyatno. 
 
Kata Suyatno lagi, Kabupaten Rohil selaku tuan rumah SPAM Durolis sudah menganggarkan Rp38 miliar untuk penyambungan pipa dari rumah-ke rumah. Untuk Dumai sendiri harus menganggarkan dana juga untuk ini dan nanti juga dibantu provinsi dan pusat.  
 
"Dumai belum pernah menikmati air bersih. Inilah saatnya kita ingin mewujudkan apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan dasar masyarakat Dumai," ujarnya.
 
DPC PDIP Dumai Siap Berjuang
 
Usai konsolidasi digelar, Ketua DPC PDIP Dumai Uber Firdaus mengatakan ia bersama jajaran kepengurusan siap mengemban amanah partai dan berjuang memenangkan pasangan Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno dalam pilgubri 2018 ini.
 
"Kehadiran pak Suyatno ke Dumai ini tentunya menambah semangat dari kader dan simpatisan PDI Perjuangan Dumai. Kita bisa lihat tadi ratusan yang datang sehingga tak tertampung lagi di kantor kita," kata Uber.
 
Uber Optimis, karena ia menilai Suyatno sangat pantas mendampingi Arsyadjuliandi Rachman. Suyatno sudah teruji karena pernah menjabat wakil bupati dan bupati di Rohil.
 
 
Ditempat yang sama, Wakil Ketua DPC PDIP Dumai Khairul Saleh menambahkan, dalam helat pilgubri ini, sebagai kader partai yang terkenal militan, wajib hukumnya menataati instruksi DPP yang sudah menunjuk jagoan yang akan bertarung di pilkada.
 
"Jika rekomendasi sudah turun, seluruh kader partai PDIP di segala lini dan strata harus merapatkan barisan memenangkan calon yang diusung," jelasnya.
 
Khairul juga mengatakan di musim politik ini seluruh kader PDIP Dumai harus bijak menyikapi isu-isu tidak benar. Jangan sampai isu dan fitnah mempengaruhi semangat dalam perjuangan. 
 
"Isu dan berita selama ini beredar itu bohong. Ini sepertinya gerakan sistematis dari pihak yang tidak senang dengan PDIP dan mengkaitkan dengan hal-hal berbau SARA," pungkasnya.
 
 
Penulis    : Tim Redaksi
Foto-foto : Toy Jepreter
  
 
 
  
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan