Riau

Wawako dan Dandim 0320/Dumai Panen Raya Padi di Tanjung Penyembal

Panen Raya Padi di Tanjung Penyembal
DUMAI (MR) - Panen raya padi yang dilaksanakan di Kelompok Tani Tunas Harapan dan Duku Jaya dengan luas ± 50 Ha,  jenis Ciherang  bertempat di Jalan Melati RT. 09 Kel. Tanjung Penyembal Kec. Sungai Sembilan Kota Dumai. 
 
Kegiatan panen raya di hadiri oleh Wakil Walikota Dumai Eko Raharjo, Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P,  Kadis KPP  Kota Dumai Bapak Hadiyono, S.Hut, M.Si, Anggota DPRD Kota Dumai, Mulyadi, Staf Dinas KPP Kota Dumai, Pasiter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno,  Staf Bulog Sub Divre Dumai, Camat Sungai Sembilan, Lurah Tanjung Penyembal,  Babinsa, Ka BPP,  PPL, Ketua RT se-Tanjung Penyembal, Tomas Tanjung Penyembal, Poktan Tunas Harapan dan Poktan Duku Jaya. 
 
Dalam sambutannya Wakil Walikota Dumai Bapak Eko Raharjo menayampaikan kita akan menjadikan bahagia, dimana apa yang kita lakukan dan kerjakan mendapatkan hasil yang baik, dengan apa yang kita lakukan baik dengan tenaga dan pikiran kita. Kita jangan penah malu jadi petani, saya juga dibesarkan dari orang tua saya sebagai petani sehingga bisa seperti ini, kalau kita tidak mau jadi petani nanti yang lain mau makan apa. 
 
Dimana Pemerintah sekarang menggalakkan Pajale (Padi, Jagung dan Kedelai), dimana Pajale merupakan kebutuhan pangan bagi kita. Pemerintah akan terus meningkatkan pembinaan kepada 300 Poktan baik melalui APBN dan APBD Kota Dumai serta mendorong kepada perusahaan yang ada di Sungai Sembilan untuk membantu meningkatkan petani.     
 
Dandim 0320/Dumai Letkol Inf Horas Sitinjak, S.I.P  menyampaikan bahwa kita juga merasa cukup bangga dimana hasil panen petani saat ini rata-rata 5,6 Ton/Ha dimana sebelumnya hasil panen hanya 4,2 Ton/Ha, kita terus melakukan koordinasi dengan Dinas KPP Kota Dumai beserta jajarannya untuk meningkatkan hasil produksi petani untuk meningkatkan tarap hidup petani. Kita juga mengharapkan kepada para petani untuk menjual hasil panennya kepada Bulog sebagai cadangan beras secara nasional.  
 
Kegiatan ini juga dilakukan penen secara simbolis oleh Wakil Walikota Dumai dan Dandim 0320/Dumai menggunakan mesin Combine Harvester, dimana petani kita sudah dilatih dengan menggunakan alat-alat pertanian yang modern. (Infotorial/hms)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan