Riau

Mahasiswa Faperta Terima Tawaran Mantan Bupati Rohul

ROHUL (MR) - Hasil dari peninjauan beberapa titik lahan pertanian Drs. H. Ahmad, Msi yang merupakan mantan Bupati Rokan ternyata membuahkan hasil yang tak diduga dimana mahasiswa siap mengerjakan 5 lahan yang ditawarkan oleh Drs. H. Ahmad, Msi beberapa hari yang lalu.
 
Hal ini sesuai keterangan dari mahasiswa Fakultas Pertanian Satria Pjn, yang juga merupakan menteri luar kampus Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Pasir Pengaraian yang memberi keterangan kepada awak media pada Sabtu, 17 Februari 2018
 
Satria menjelaskan bahwasanya 5 titik lokasi lahan pertanian Drs. H. Ahmad, Msi di Rohul, yakni pertama di Kampung Baru dekat Surau suluknya. 
 
Kemudian di daerah tepi jalan arah ke Jalan Baru Boter.  Kemudian lokasi tempat area Cross di Jalan Lingkar Km 4 Pasir Pengaraian.  Setelah itu, di kubu manggis ada pakai kandang kambing.  
 
Kemudian di Tanjung belit ada 50 hektar sawit dan dua buah kandang sapi yang belum diisi sapinya.
 
"5 titik lahan ini kalau anak peserta UPP mau olah, silakan olah," kata Drs. H. Ahcmad, Msi menawarkan.
 
Selanjutnya, ketua Pemuda Tani Riau Ade Putra Daulay berikan sedikit arahan kepada pengurus Pemuda dari Universitas Pasir Pengaraian.  
 
Dalam arahannya beliau menyatakan kegiatan hari ini merupakan kesempatan emas untuk mahasiswa bisa mengembangkan ilmu pertaniannya secara nyata. 
 
Meski di kampus sudah dilatih dengan sedemikian bagusnya, namun kesempatan yang diberikan oleh mantan Bupati Rohul kali ini bisa dikatakan uluran tangan terbaik sebelum bangsa ini jatuh  kedalam masa merosotnya pangan di Indonesia.
 
Menteri Luar Kampus BEM UPP, Satria Pjn saat ditemui di sekre  BEM FP UPP, beliau menyatakan, "Memang sebuah motivasi bagi kami untuk mengembangkan ilmu pengetahuan kami di bidang pertanian. disamping kami memanfaatkan lahan yang ada di kampus, kami juga bisa beradaptasi dengan lahan yang di luar kampus yang diberikan oleh Pak achmad kali ini," jelasnya.
 
"Dengan senang hati kami menerima tawaran dari Bapak Drs, H. Ahmad, Msi dan kami sangat berterima kasih karena sudah bapak ahchmad sudah memotivasi kami untuk menjadi generasi berjiwa kewirausahaan di bidang pertanian," tutupnya. ***




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan