Politik

Kontrak Politik LE-Hardianto untuk Masyarakat Desa, Ini Isinya...!!!

Paslon gubernur dan wakil gubernur Lukman Edy-Hardianto (tengah) menunjukkan kontrak politik mereka untuk masyarakat Riau.

PEKANBARU (MR) - Koalisi Pemenangan Cagub dan Cawagub Lukman Edy-Hardianto mengadakan pertemuan internal untuk mempersiapkan kegiatan kampanye ke berbagai daerah di Riau. Dalam pertemuan yang digelar di Kantor DPD Partai Gerindra Sabtu (17/2/2018) malam tersebut, Paslon ini menunjukkan kontrak politik yang sudah dirancang untuk disampaikan ke masyarakat.

Seperti disampaikan oleh Lukman Edy (LE) di hadapan kader Gerindra, PKB, dan para simpatisan bahwa kontrak ini merupakan wujud dari visi Riau Bangkit yang dicanangkannya untuk membangun desa. Ia ingin pembangunan di desa terus meningkat sehingga tidak ada lagi desa tertinggal di Riau.

"Kontrak politik ini dibuat untuk menunjukkan misi dan progran LE-Hardianto di Pilgub Riau," kata LE.

Kontrak politik ini ditujukan ke masyarakat desa yang bukan termasuk dalan pihak yang dilarang menyatakan dukungannya. Seperti masyarakat yang bukan dari TNI, Polri, ASN, Kepala Desa, serta pihak lainnya yang diatur dalam Undang-Undang.

Isi dari kontrak politik ini diantaranya menyatakan jika LE-Hardianto terpilih nantinya, akan dialokasikan progran untuk Desa Bangkit sebanyak Rp 1 miliar per desa setiap tahunnya. Setelah itu, Pemprov juga akan merancang cara bantuan keuangan tersebut sesuai dengan peraturan yang sah dan tidak melanggar aturan perundang-undangan.

"Kita juga menyatakan jika dalam dua tahun kita tidak menganggarkan yang dimaksud tersebut dalam APBD, kita akan mundur," sebut LE.

LE juga mewajibkan kepada pihak yang mendatangani kontrak politik untuk menyampaikan isi kontraknya ke masyarakat lainnya. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan