Riau

Deklarasi Kampanye Damai, Ini Pesan Plt Gubri

PEKANBARU (MR) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Riau (Gubri), Wan Thamrin Hasyim yakin dan percaya semua pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau yang maju pada Pilkada serentak 2018 merupakan putra-putra terbaik Riau,  yang siap membangun Riau lebih baik kedepan. 

"Saya percaya delapan orang dari empat pasangan calon ini merupakan putra-putra terbaik Riau. Saya saja kurang baik, karena saya tidak maju," ungkap Wan Thamrin saat memberikan sambutan Deklarasi Kampanye Damai di halaman KPU Riau, jalan Gajah Mada, Pekanbaru, Ahad (18/2/2018).

Karena itu, mantan Bupati Rokan Hilir ini mengajak masyarakat untuk menghantarkan ke empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Riau untuk berlomba Pilkada Riau. 

"Saya tidak katakan ini bertarung, tapi berlomba saja. Saya harap yang sudah melakukan kampanye dapat menjalankan slogan Pilkada 2018 dari KPU yakni Berpantun (Bersih, Partisipatif, Adil dan Santun)," harapnya. 

Pada kesempatan itu, Plt Gubernur Riau mengaku senang mendapatkan kaos gratis dari KPU. "Hari ini keempat pasang Calon Gubernur Riau hadir di acara ini. Kita sama-sama memakai baju yang sama dan mari berpelukan bersama. Ini saya juga dapat baju gratis juga dari KPU, terimakasih KPU," ujarnya.

Tak hanya itu, Wan Thamrin juga mengajak seluruh pasangan calon dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban, agar Pilkada Riau dapat berjalan aman dan damai. 

"Negeri ini negeri kita bersama, siapapun nanti yang menang dalam Pilkada 2018 pada 27 Juni nanti, itu lah bagian dari diri kita sendiri," pesannya. 

Untuk itu, Wan Thamrin meminta pasangan calon untuk menjaga keutuhan masyarakat, dan jangan saling memecah belah karena dampaknya akan melebar kemana-mana.

"Bapak bisa saja pecah sikit, tapi pengikut bapak pecah banyak dan melebar kemana-mana," ujar Wan Thamrin. 

Menurutnya apa yang menjadi harapan-harapan pasangan calon hendaknya ada harapan masyarakat yang tinggal di empat sungai besar Riau (Indragiri, Kampar, Rokan dan Siak).

"Itu lah harapan kami, sesuai dengan harapan kita bersama, harapan-harapan si udin, harapan si atan dan harapan si onik yang ada di ujung sana (desa). Semoga mereka bisa mendapatkan pemimpin yang baik untuk hari ini dan masa-masa yang akan datang," ungkapnya lagi. 

Dengan mengangkat tema kampanye anti hoax, kampanye anti sara, kampanye anti politik uang dan anti semak. Wan kembali mengajak agar semua pasangan calon dapat berpelukan satu sama lain. (*)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan