Riau

Polres Siak Bantu Korban Kebakaran China Town

SIAK (MR) - Sebagai bentuk kepedulian, empati dan simpati kepada para penghuni China Town yang menjadi korban kebakaran, Sabtu dinihari ( 16/2) lalu, Polres Siak memberikan bantuan berupa uang tunai, sembilan bahan pokok (sembako) dan baju layak pakai. 

Kapolres Siak, AKBP Barliansyah SIk, langsung mengantar bantuan tersebut ke China Town, tepatnya Posko pengungsian, Kelenteng Hok Siu Kiong, Siak, Senin (19/2) disaksikan Kapolsek Siak, unsur Dinas Sosial, PMI dan pihak terkait lainnya, dan diterima ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa (PSMT) Siak, Harvianto alias Acun serta ketua RT setempat.

"Ini bantuan dari Polda Riau dan Polres Siak serta Bhayangkari, sebagai wujud kepedulian. Semoga bisa sedikit meringankan beban saudara-saudari korban kebakaran. Kami jajaran Polri turut berempati atas musibah ini, semoga kita semua bisa melaluinya dengan kesabaran," ujar Kapolres.

Atas nama PSMTI, Harvianto mengaku sangat berterimakasih atas segala bantuan tersebut. Dia juga menyampaikan apresiasinya atas kinerja Polres Siak yang tungkul lumus, tidak hanya membantu dalam proses pemadaman namun juga daribsisi pengamanan lokasi paska kebakaran, sehingga seluruh korban merasa nyaman dan aman dalam membenahi dan mencari sisa-sisa harta bendanya.

Untuk kepastian penyebabnya, imbuh Kapolres, pihaknya masih harus menunggu hasil uji labfor Medan, yang Ahad kemarin (18/2) telah melakukan identifikasi langsung di TKP. "Ya, sekitar satu atau dua pekan kedepan, kita akan dapat hasilnya (uji labfor). Nanti kita infokan lagi," pungkasnya. (Sgk)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan