Riau

UAS Resmi Bergelar Datuk Seri Ulama Setia Negara

PEKANBARU (MR) - Suasana di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau dipadati orang-orang berpakaian hitam dan bertanjak. Hari ini, Selasa (20/2/2018), Ustaz Abdul Somad ditabalkan sebagai Datuk Seri Ulama Setia Negara.
 
Gelar kehormatan ini diberikan Lembaga Adat Melayu Riau kepada Ustaz Abdul Somad, atas upayanya mempererat persatuan bangsa dengan petuah dalam dakwahnya. Sehingga ada banyak masyarakat yang menjadikannya sebagai panutan.
 
Ustaz Abdul Somad terlihat mengenakan baju melayu putih bermotif emas dengan kain setengah tiang. Somad duduk di bagian paling depan bersama dengan Ketum DPH LAM Syahrial Abu Bakar dan Ketua MKA LAM Al-Azhar.
 
Di dalam aula lantai dua gedung LAM ini, sejumlah pemangku adat, tokoh agama, masyarakat dan peguyuban sudah hadir. Selain itu, juga terlibat Sekretaris Daerah Provinsi Riau Ahmad Hijazi, Kapolda Riau Irjenpol Nandang, dan Ketua DPRD Riau Septina Primawati Rusli.
 
Dan juga terlihat beberapa perwakilan dari pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompida) di Riau. Semuanya duduk bersimpuh dan bersila.
 
"Mudah-mudahan semakin kuat cintanya kepada melayu dan negara sehingga tak ada lagi yang menuduh Ustaz Somad anti NKRI," kata Ketum DPH LAM Riau Syahrial Abu Bakar.
 
Prosesi penobatan Ustaz Somad sebagai datuk akan dilakukan sesuai dengan prosesi adat. Setelah resmi menyandang gelar, selanjutnya Somad bersama keluarga akan duduk di singgasana yang sudah disediakan.
 
"Hari ini kita sepakat untuk mendukung Somad dalam setiap pergerakannya melakukan dakwah untuk NKRNI. Kami yakin Somad tidak akan berhenti untuk menyuarakan syiar Islam," katanya. (bertuahpos.com)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan