Riau

Pengenalan Alutsista Rudal Starstrek pada Murid SDN 05 Bukit Jin Dumai

DUMAI (MR) - Untuk meningkatkan kemampuan Prajurit, Detasemen Arhanud Rudal 004 Dumai mengikuti Latihan Perkasa C Tahun 2018 yang gelar oleh Kohanudnas dengan unsur-unsur Hanud Kosekhanudnas III Medan Sumut. 
 
Dalam kesempatan ini Denarhanud Rudal 004 bekerjasama dengan Kodim 0320/Dumai, memperkenalkan Rudal Starstreak kepada Siswa/i SD N 05 Bukit Jin Dumai sebanyak 100 orang dan guru pembimbing sebanyak 5 orang, Selasa (20/2/2018). 
 
Dalam kesempatan ini Bintara Pelatih Serka Gusti menjelaskan karakteristik senjata Rudal Starstreak (LML) Leight Weighi Multiple Launcher adalah buatan Inggris dengan jarak tembak efektif 7 Km dengan kecepatan 3,5 Mach. 
 
Rudal Starstreak terdiri dari tiga bagian besar diantaranya Pintal/Penyangga, LML Head/tempat Missile dan Iming Unit/Lensa Binoculler. 
 
Untuk mengetahui arah datangnya pesawat Rudal Starstreak dilengkapi dengan weaphone terminal yang terhubung dengan radar dan dalam operasionalnya sebagai alat komunikasi menggunakan Radio TRC 9750. 
 
Pada kesempatan ini Pasi Ter Kodim 0320/Dumai Kapten Arh Bambang Suseno ikut mendampingi kegiatan  Siswa/i SD N 05 Bukit Jin Dumai, bertujuan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan serta cinta kepada TNI dengan mengenalkan senjata yang canggih kepada Siswa/i. Diharapkan kedepannya nanti akan tumbuh dari Kota Dumai ini ksatria bangsa untuk membela serta menjaga NKRI. 
 
Pada kesempatan ini  Siswa/i SD N 05 Bukit Jin Dumai sangat antusia mengikuti kegiatan ini dengan banyak yang bertanya kepada Anggota Denarhanud Rudal 004 Dumai dan diakhir kegiatan dilaksanakan poto bersama.(rls/BS)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan