Riau

Rohil Jadi Tuan Rumah Rakor Pariwisata Riau

BAGANSIAPIAPI (MR) - Pemkab Rokan Hilir (Rohil), Provinsi Riau tengah mempersiapkan rapat koordinasi atau Rakor Pariwisata se Provinsi Riau yang nantinya akan dilaksanakan di Bagansiapiapi pada 4-7 Maret mendatang.
     
"Rakor itu nantinya akan diikuti peserta dari seluruh kabupaten/kota di Riau," kata Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohil, Jamiludin didampingi Sekretaris Daerah Surya Arfan dan Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Ali Asfar, di Bagansiapiapi, Kamis.
     
Jamiludin menyambut baik atas rencana Pemprov Riau yang telah mempercayai Kabupaten Rohil sebagai tuan rumah dalam acara rakor tersebut. 
     
Sebagai tuan rumah harus memberikan pelayanan terbaik kepada para tamu (peserta) rakor. Karena peserta yang akan hadir itu berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau," kata Jamiludin berpesan.
     
Plt Bupati juga mengapresiasi bahwa iven Bakar Tongkang salah satu termasuk dalam kalender Pariwisata Nasional bahkan Internasional. Karena itu ia berharap agar bersama-sama mendukung dan mensukseskan acara tersebut.
     
Sementara Sekretaris Daerah Rohil, Surya Arfan menambahkan, dalam rakor itu nantinya akan diikuti peserta kurang lebih 100 orang yang berasal dari seluruh kabupaten/kota di Riau.
     
"Lokasi acaranya rencananya dilaksanakan di Gedung Serbaguna Bagansiapiapi, Kecamatan Bangko. Untuk peserta rakor dijadwalkan tiba di Rohil pada Minggu (4/3). Sementara acaranya dilaksanakan pada Senin (5/3)," katanya.
   
Setelah rakor, kata Sekda dilanjutkan dengan acara festival Bagan Heritage yang akan dilaksanakan pada Selasa (6/3). Seluruh peserta akan dibawa mengunjungi lokasi Bagan Heritage antara lain Water Leading, Gereja Tua, Kantor Bea Cukai, Asrama Polisi, RSUD Dr. Pratomo, Kelenteng, Gedung BRI, Rumah Kapitan dan Tugu Perjanjian. 
     
"Kegiatan ini juga diisi dengan pembubuhan 1000 tanda tangan dukungan untuk wisata Bagan Heritage dan Exflooring Bagan Heritage di Bagansiapiapi. Kemudian dilanjutkan dengan malam pentas seni yang dilaksanakan oleh Dewan Kesenian Daerah setempat. Selanjutnya pada Rabu (7/3) peserta rakor dibawa tour ke Pulau Jemur," jelas Surya Arfan. (ant)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan