Riau

Jajaran Polres Inhil Dilatih Tanggulangi Karhutla

TEMBILAHAN (MR) - Polsek Keriting jajaran Polres Indragiri Hilir (Inhil) mengadakan pelatikan secara langsung penanggulangan Kebakaran Lahan dan Hutan (Karlahut), Jumat (23/2/2018).

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk menghadapi cuaca yang mulai ekstrim, Kepolisian Resort Inhil bersama instansi terkait, mulai mempersiapkan diri untuk menanggulangi kebakaran lahan dan hutan.

Dan bahkan, sesuai dengan instruksi Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.I.K., M.H yang telah memerintahkan jajarannya untuk kembali mengaktifkan Posko Karhutla dan mengecek kesiapan peralatan yang dimiliki.

Dipimpin langsung oleh Kapolsek Keritang AKP. Lassarus Sinaga, S.H., latihan ini juga melibatkan Bhabinkamtibmas, Babinsa, Staf Desa dan MPA se Kecamatan Keritang.

Tampak hadir Batibung SERMA Poniman, Lurah Kotabaru Reteh Hayunas, Kades Pasar Kembang H. Zarizam Abzaid, Kades Kotabaru Siberida Tarmizi Yusuf, dan Kades Nusantara Jaya Syamsul Muarif. Sebagai pelatih adalah Mukhtar, dari Sat Pol PP Keritang, yang sudah mendapat pelatihan di BPBD Kabupaten Indragiri Hilir.

AKP Lassarus Sinaga, SH mengatakan bahwa latihan ini adalah mengenalkan dan memberi pengetahuan dasar kepada peserta latihan, tentang cara kerja dan pemakaian alat - alat pemadam berupa mesin apung 9002-2008, mesin robin, cara memegang slang, cara penyemprotan serta cara pendinginan lahan yang terbakar.

"Diharapkan dengan pelatihan ini, peserta bisa segera bertindak, bila ditemukan kebakaran lahan, di Desa mereka. Selain itu, latihan ini juga untuk menumbuhkan kekompakan dan sinergi dari semua elemen yang terkait, karena penanggulangan kebakaran lahan, adalah tanggung jawab bersama," tutup mantan Kasat Binmas Polres Inhil itu.***(mir)




Loading...

[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Tulis Komentar

Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan