Sport

Ancaman Spaso pada Marko Simic

JAKARTA (MR) - Membicarakan Marko Simic, penyerang Persija Jakarta itu, memang tak ada habisnya. Sejak didatangkan manajemen 'Macan Kemayoran' akhir Desember lalu, Simic langsung nyetel dengan gaya permainan Persija. 

Teraktual, 11 gol diciptakannya di ajang Piala Presiden 2018, baik melalui situasi open play ataupun bola mati. Atas pencapaiannya, pria Kroasia ini dianugerahi gelar pencetak gol terbanyak di turnamen tersebut. Lebih dari itu, gelar pemain terbaik di Piala Presiden juga diperolehnya sebagai pelengkap penghargaan individu.

Segelintir cerita menyoal bergabungnya Simic berseragam Persija memang banyak diketahui publik. Sebab, pada 28 Desember lalu, pria 30 tahun ini akan meneken kontrak dengan klub asal Malaysia, Kelantan FA. Akan tetapi, pada hari itu juga Persija malah mendapatkan jasa Simic untuk satu musim.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa pihak yang terlibat di balik bergabungnya Simic? Direktur Utama Persija, Gede Widiade, memiliki ceritanya.

"Semula Teco (panggilan Stefano Cugurra, pelatih Persija) mengusulkan ada pemain asing dari Afrika berusia 30 tahun untuk bisa bergabung dengan tim dan kualitasnya bagus sekali. Lalu, saya mewakili manajemen mengusulkan Simic untuk bisa masuk tim," ujar Gede kepada pewarta di Kantor Persija, Duren Tiga, Jakarta Selatan (21/2/2018).

"Semua nama kami tampung dan daftarkan ke formalnya PSSI dan juga medis. Hasil (tes) medis menyatakan Simic bisa berkompetisi di Indonesia. Malamnya, saya langsung telepon Simic untuk bisa bergabung dengan kami," sambungnya.

Di hari Kelantan FA menyodorkan kontrak, kenang Gede, Simic sempat menanyakan kepada Ilija Spasojevic bagaimana Persija di mata pria Montenegro itu. Dan jawaban yang diberikan Spaso bernada ancaman yang langsung meluluhkan hati Simic.

"Spaso bilang sama Simic, kalau kamu tidak masuk Persija, tidak usah berteman dengan saya lagi."

"Nah, untuk itulah mengapa saya sering katakan bahwa Simic ke Persija bukan lantaran memikirkan uang. Saya tidak perlu nego. Saya sampaikan apa yang akan diterimanya di Persija dan langsung deal," kata Gede. (Kumparan)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan