Riau

Inilah Kiprah Hengky Primana, Calon Presma UIR

Hengky Primana

PEKANBARU (MR) - Kiprah Hengky Primana dalam berlembaga bukanlah sesuatu yang baru. Sebelum menjabat sebagai Gubernur FKIP dan Waketum IMAKIPSI (Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia), Hengky pernah menduduki posisi strategis sebagai sekretaris Menteri dalam Universitas Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIR tahun 2016-2017.

Selain itu, Hengky juga aktif di lembaga eksternal, seperti Paguyuban Kabupaten Kampar dan Kecamatan Kampar kiri.

Hengky mengakui, pada awalnya dia sangat tertarik masuk dalam dunia kelembagaan kampus. Tetapi, selalu tidak didukung oleh orang tuanya. Karena menurut orang tuanya dunia kelembagaan dan pergerakan aktivis mahasiswa adalah sesuatu yang menghambat wisuda tepat waktu.

Namun, Hengky tersadar akan pentingnya peranan lembaga dalam kampus dan berusaha meyakinkan orangtuanya. Menurutnya Ilmu di organisasi lebih besar dibandingkan ilmu di kursi ruangan kelas.

Karena merasa tertarik Hengky akhirnya memilih untuk mendalaminya, lalu mencalonkan diri sebagai Gubernur Mahasiswa, Alhamdulillah berkat izin dan doa orang tuanya, Hengky terpilih menjadi Gubernur mahasiswa hingga terpilih menjadi Wakil Ketua Umum IMAKIPSI.

IMAKIPSI adalah organisasi kemahasiswaan yang menghimpun seluruh mahasiswa keguruan dan ilmu pendidikan di seluruh Indonesia. Hengky Primana terpilih menjadi Wakil Ketua IMAKIPSI dalam acara IMAKIPSI ke-9 di Universitas Muhammadiyah Tanggerang (3/12/17).

Kongres ini berlangsung sejak 29 November s.d. 3 Desember 2017 di Tanggerang, Banten. Kongres yang dihadiri ratusan mahasiswa dari Sabang sampai Merauke berlangsung mulai dari pembukaan sampai sidang pemilihan Pengurus diadakan di Aula Gedung Universitas Muhammadiyah Tanggerang yang dihadiri oleh perwakilan dari berbagai provinsi.

Pada pemilihan tersebut Hengky Primana yang juga Ketua BEM FKIP UIR terpilih menjadi Wakil Ketua IMAKIPSI, Ini sebuah kebanggaan bagi Riau dan UIR khususnya. Baginya, mengemban amanah sebagai perwakilan Riau adalah amanah besar yang harus di tanggungnya.

“Hal ini juga merupakan prestasi bagi BEM FKIP dan UIR. Saya berharap amanah ini dapat dijalankan dengan baik bersama semua rekan mahasiswa,” ungkap Hengky kepada www.monitorriau.com di Sekretariat BEM FKIP UIR, Sabtu (24/2).

Ia juga menyampaikan rasa terima ksih kepada para mahasiswa yang telah mempercayai dirinya untuk menjadi wakil ketua IMAKIPSI dan amanah yang dipundaknya ini akan dijadikan sesuatu yang bermanfaat bagi para mahasiswa, dan pada masyarakat luas umumnya.

Hengky berpesan, untuk mahasiswa agar kiranya tidak hanya fokus pada urusan akademik saja namun juga mencoba belajar berorganisasi. Karena menurutnya akan ada manfaat besar yang bisa dirsakan rekan-rekan mahasiswa. "Kita agent of change, kita siap membuat pergerakan besar seluruh Indonesia," tutupnya. (PRK)

Biodata:
Nama             : Hengky Primana
Sapaan          : Hengky
Tempat lahir : Lipatkain, Kampar kiri, Kampar, Riau
tanggal lahir : 26 Desember 1995
Agama           : Islam
Alamat.          : Jl. Paus Gg Halima 2 Pekanbaru
Orang tua
Ayah               : Junaidi
Ibu.                 : Hendrwati
Almamater    : Universitas Islam Riau
Jabatan.        : Gubernur Mahasiswa FKIP UIR
                       :Wakil Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Keguruan dan Ilmu Pendidikan Seluruh Indonesia (IMAKIPSI)




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan