Riau

Taufik Zuhri: Disnakertrans Dumai Terkesan Diskriminatif!

Ketua Forum Disabilitas Dumai (FDD) Taufik Zuhri
DUMAI (MR) - Ketua Forum Disabilitas Dumai (FDD) Taufik Zuhri mengatakan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Dumai melakukan diskriminasi terhadap kaum disabilitas.
 
Hal ini dikatakannya setelah mengetahui informasi pelatihan yang ditaja oleh Disnakertrans. Dimana instansi tersebut memberikan kesempatan tiga jenis pelatihan kepada warga yakni, Instalasi Listrik, Komputer dan Pendingin AC.
 
Namun dalam syarat-syarat dan ketentuan bagi yang ingin mengikuti ini salah satunya di poin ke 7 tertulis, tidak cacat fisik dan mental. Poin inilah yang dimaksud sebagai perbuatan diskriminatif.
 
 
"Kenapa masih ada diskriminasi untuk kaum disabilitas?? Kita kecewa sekali dengan tindakan Disnakertrans ini," Kata Taufik Zuhri kepada Monitorriau.com, Sabtu (24/02/2018).
 
Dikatakan Taufik seharusnya Disnakertrans lebih bijak dalam membuat persyaratan. Karena menurutnya untuk jurusan komputer atau elektronik dan sejenisnya warga disabilitas masih bisa melakukannya.
 
"Kenapa harus seperti itu? ada apa? kaum disabilitas juga memiliki hak yang sama. Seharusnya pemerintah Kota Dumai lebih memperhatikan kami," ungkapnya lagi.
 
Taufik juga mengatakan Minggu depan, pihaknya akan melakukan kunjungan dan silaturrahmi dengan pihak Disnakertrans Dumai, untuk mempertanyakan kebijakan yang dibuat instansi tersebut.
 
"Ya kita akan silaturrahmi kesana. Kita konfirmasilah soal ini dan kita ingin mendapatkan peratian lebih terutama dari pemerintah Kota Dumai," pungkasnya. (*)
 
 
 
 
Penulis: Ganda Jaya Siregar
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan