LIPUTAN KHUSUS

Pemuda dan Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai Dikukuhkan

Foto Bersama usai Pelantikan Pemuda dan Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai
DUMAI (MR) - Pengukuhan pengurus Pemuda dan Bundo Kanduang Gonjong Limo Kota Dumai dilaksanakan Sabtu (24/02/2018) Siang di Ballroom Hotel Comforta Dumai.
 
Ketua Pemuda Gonjong Limo Dumai, Drs Muhammad Fauzan dan dan Ketua Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai Petria Naspita bersama jajaran kepengurusan dikukuhkan oleh Wakil Walikota  Payakumbuh H Erwin Yunaz SE, MM yang hadir ke Dumai.
 
Selain dihadiri Wakil Walikota Payakumbuh, turut hadir pula Staf Ahli Bidang Ekonomi Pemkab Limo Puluh Kota, Walikota Dumai Drs H Zulkifli AS M.Si, Wakil Ketua DPRD Idrus ST, Pelko Dumai, IKMR Dumai, IPMR Dumai dan sejumlah organiasai kedaerahan serta ormas lainnya.
 
 
Acara pengkuhan ini juga dimeriahkan dengan penampilan Resty, anak Dumai yang saat ini sedang berkompetisi di ajang pencarian bakat musik dangdut, Kilau Dangdut Mania (DMD) di MNCTV Jakarta.
 
Petria Naspita kepada Monitorriau.com mengatakan sangat tersanjung diamanahkan sebagai Bundo Kanduang Gonjong Limo Dumai. Menurutnya posisi bundo kanduang itu adalah jabatan tertinggi di dalaam kedudukan berkaum dan berkerabat.
 
"Sangat bangga sekali, karena saya tergolong muda (38 Tahun). Secara musyawarah saya didudukkan sebagai Bundo kanduang Gonjong Limo. Ibarat pepatah, kok umua baru sataun jaguang, darah nan baru satampuak pinang. Aka balun pandapek kurang, ilimu nan jauah sakali," ucapnya.
 
Petria berharap, khusus buat warga Payakumbuh yang berdomisili di Dumai bisa terus menjaga dan merawat tradisi kampung, Payakumbuh walaupun berdomisili di Kota Dumai. 
 
"Tetapi kita tetap menghormati kearifan lokal dan bisa di jadikan warisan buat anak cucu kita kelak ketika kita telah tiada," tukasnya.
 
Dalam acara itu juga, dilaksanakan penyerahan bantuan kepada anak-anak yatim yang disampaikan oleh Wakil Walikota Payakumbuh H Erwin Yunaz SE, MM.  
 
Selan itu, juga dilakukan penggalangan dana secara spontanitas untuk perjuangan Resty berjuang di Kilau Dangdut Mania (DMD) di MNCTV Jakarta. 
 
"Iya, warga gonjong limo di acara tadi melakukan aksi spontanitas menggalang donasi untuk Resty dengan program uncang berjalan. Perjuangan Resty menuju Final sangat membutuhkan dana makanya kita adakan kasi ini," jelas Petria.
 
 
Tak hanya itu, Petria juga mengajak Walikota Dumai H Zulkifli AS untuk mendukung dan menonton penampilan Resty di Jakarta. "Dukungan Pemerintah Kota Dumai sangat diperlukan agar Resty mampu menjuarai ajang nasional ini," pungkasnya. 
 
 
 
Penulis: Cipto S Piliang  
Foto      : Toy Jepreter
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan