Sport

Barcelona Makin Jauh Tinggalkan Duo Madrid

BARCELONA (MR) - Barcelona berhasil meninggalkan duo Madrid, Atletico Madrid dan Real Madrid, dalam perburuan angka di pentas La Liga Spanyol. Blaugrana baru saja mendapatkan tambahan tiga anga usai menggunduli Girona. 
 
Walau menang telak di Camp Nou, Minggu (25/2/2018), anak asuh Ernesto Valverde sempat dikejutkan gol cepat yang dibuat tim tamu. Baru tiga menit laga berlangsung, Cristian Portu membuat pendukung tuan rumah terdiam. 
 
Namun kegembiraan kubu Girona tak berlangsung lama. Pasalnya dua menit berselang Luis Suarez berhasil menyamakan kedudukan. Gol tersebut seolah membuka keran gol buat Barca. 
 
Lionel Messi yang ikut membantu tercipta gol Suarez, mencatatkan namanya di papan skor di menit 30. Setelah itu serangan Barcelona terus mengalir dari berbagai sisi. Hasilnya, enam setelah itu Messi kembali menambah keunggulan. 
 
Pemain Girona mencoba meresponnya dengan bermain terbuka. Sialnya satu menit jelang turun minum, Suarez kembali mencetak gol sebelum semua pemain masuk kamar ganti. 
 
Di babak kedua tekanan Barcelona tak mengendur. Mantan pemain Liverpool, Philippe Coutinho makin membuat Girona jauh tertinggal di menit 66. 
 
Coutinho membuat gol indah setelah mendapatkan umpan Suarez. Dengan gaya khasnya ia mengajak pemain belakang Girona untuk berlari sebelum diakhiri tendangan kaki kanan melengkung. Buat Coutinho ini adalah gol pertamanya buat Barcelona. 
 
Pesta gol Barcelona ternyata belum berakhir. Sepuluh kemudian Saurez mencetak hat-trick setelah meneruskan assists  Ousmane Dembele. 
 
Selepas itu tak ada lagi gol tercipta. Barcelona menang 6-1 sekaligus memantapkan posisi mereka di puncak klasemen dengan 65 angka. Barca meninggalkan Atletico di posisi kedua dengan selisih 10 poin. 
 
Madrid sendiri yang sebelumnya menang telak atas Alaves masih tertahan di peringkat ketiga dengan 51 poin. (sindonews.com) 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan