Riau

Usai Dilantik, Lima Panwaslu Desa di Kuansing Langsung Awasi Kampanye

KUANSING (MR) - Sebanyak lima orang Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Desa dari 3 Kecamatan di Kabupaten Kuantan Singingi dilantik oleh Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan pada Selasa dan Rabu, 27-28 Februari 2018 di kantor Panwascam. 
 
Lima orang anggota Panwaslu Desa dilantik setelah melalui serangkaian proses tahapan seleksi susulan yang dilakukan oleh Panwaslu Kecamatan. 
 
“Adapun tahapan yang sudah dilakukan sama dengan tahapan perekrutan sebelumnya yaitu tahapan pendaftaran penerimaan berkas administrasi, dan tahapan tes wawancara oleh kecamatan masing-masing sebelum dilakukan penetapan,” ujar Nur Afni, S.Sos diruang kerjanya.  
 
Adapun 5 orang Panwaslu Desa yang dilantik tersebut yakni Ara Rian Nugraha dari Desa Gunung Melintang Kecamatan Kuantan Hilir.  Rida Yanti dari Desa Tanjung dan Eka Putra Nopriadi dari Desa Inuman Kecamatan Hulu Kuantan. Kemudian Alpisman dari Desa Pulau Padang dan Carsidi dari Desa Sungai Kuning Kecamatan Singingi.
 
Koordinator Divisi Organisasi dan SDM Panwaslu Kuansing, Nur Afni, S.Sos disela kegiatannya mengucapkan selamat atas dilantiknya Panwaslu Desa dan berpesan agar Panwaslu Desa menjaga integritasnya sebagai seorang pengawas pemilu dan melaksanakan tugas dalam mengawasi setiap tahapan pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau tahun 2018 yang sedang berjalan sekarang ini.
 
Sementara itu, Teddy Niswansyah, Kordinator Divisi Pencegahan dan Hubungan Antar Lembaga Panwaslu Kuansing menyebutkan usai dilantik, PPL segera beradaptasi dengan proses pengawasan yang tengah berjalan dan langsung mengawasi kegiatan kampanye di Desa masing-masing.
 
“Panwaslu Desa merupakan ujung tombak pengawasan pemilihan kepala daerah dan pemilihan umum di tingkat Desa maka Panwaslu Desa atau disebut juga PPL yang baru agar menunjukan kinerja yang profesional dan berintegritas,” sahut Teddy Niswansyah di Kantor Panwaslu Kuansing pada Rabu, 28 Februari 2018. (*) 
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan