Riau

Kepala DLH Dumai Apresiasi Aksi Peduli Lingkungan PT Nagamas

Kepala DLH Dumai Satrio Wibowo
DUMAI (MR) - Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Dumai, Satrio Wibowo mengapresiasi kegiatan yang dilakukan jajaran Managemen PT Nagamas Palmoil Lestari dalam Peringatan Hari Sampah Nasional 2018.
 
Ya,  Rabu (28/2/18) pagi kemarin, PT Nagamas bersama LSM Pecita Alam Bahari lakukan bersih-bersih sampah di sepanjang aliran Sungai Dumai.
 
"Kami mengapresiasi kegiatan ini, kegiatan seperti ini perlu didukung dan menjadi kegiatan rutin, untuk menunjukkan kecintaan terhadap lingkungan," Kata Kepala DLH Dumai, Satrio Wibowo kepada monitorriau.com, Kamis (1/3/2018).
 
Satrio Wibowo juga mengatakan aksi peduli lingkungan seperti ini harus diikuti oleh perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Dumai ini. 
 
"Saya mengimbau kepada seluruh perusahaan yang ada di Kota Dumai untuk ikut peduli menjaga lingkungan," Imbaunya.
 
Kata Kepala DLH Dumai lagi, kegiatan aksi peduli dan bersih-bersih lingkungan tidak hanya dapat dilakukan di sungai dan laut saja, namun bisa di darat juga. 
 
Diberitakan sebelumnya, PT Nagamas bersama LSM Pecita Alam Bahari lakukan bersih-bersih sampah di sepanjang aliran Sungai Dumai. 
 
David menegaskan, kegiatan seperti ini akan terus dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan kondisi lingkungan masyarakat menjadi bersih dari sampah yang menyangkut di sepanjang aliran sungai Dumai. 
 
"Selain bersih sampah, kita punya wacana melakukan penanaman pohon mangrove di area Sungai Dumai pada bulan Maret 2018 mendatang," pungkasnya. (*)
 
 
 
Penulis: Ganda Jaya Siregar  
 




[Ikuti Monitorriau.com Melalui Sosial Media]






Untuk Berbagi Berita / Informasi / Peristiwa
Silahkan SMS ke nomor HP : 0853-6543-3434/0812-6686-981
atau email ke alamat : [email protected]
Harap camtumkan detail data diri Anda
Pengutipan Berita dan Foto, Cantumkan Monitorriau.com Sebagai Sumber Tanpa Penyingkatan